_
Home / Warta / Mancanegara / Menlu Tillerson: Hubungan AS-Rusia Berada di Titik Rendah
(Kiri) Menlu AS Rex Tillerson (Kanan) Menlu Rusia Sergei Lavrov (Foto: APTN/ITV)

Menlu Tillerson: Hubungan AS-Rusia Berada di Titik Rendah

agregasi
agregasi

 

MOSKOW – Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson mengatakan, saat ini hubungan negaranya dan Negeri Paman Sam berada di titik rendah. Tillerson menyampaikan hal itu dalam pernyataan pers yang diadakan di Moskow usai bertemu dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov dan Presiden Vladimir Putin.

“Keadaan hubungan AS-Rusia berada di titik rendah. Terdapat tingkat rendah dalam kepercayaan antara kedua negara kita. Dua kekuatan nuklir utama dunia tidak boleh memiliki hubungan semacam ini,” ujar Tillerson dalam pernyataan pers bersama Lavrov, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kamis (14/4/2017).

Tillerson juga menjustifikasi tindakan AS yang melancarkan rangkaian serangan rudal Tomahawk ke Suriah beberapa waktu lalu. Ia mengklaim, AS yakin dalam penilaian terkait rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad menggunakan senjata kimia dalam serangan bom pada pekan lalu dan menuding ini bukan pertama kalinya Assad menggunakan metode tersebut.

Rusia yang menjadi sekutu Suriah selama ini, membantah tudingan AS terkait Assad menggunakan senjata kimia. Lavrov menegaskan, negaranya tidak memiliki tujuan untuk melindungi pihak yang bertanggung jawab atas serangan kimia tersebut namun Rusia tetap memandang pemerintah Suriah tidak bersalah.

Check Also

Wow! Anggun C Sasmi Masuk Top 10 Billboard AS

JAKARTA, WOL – Anggun Cipta Sasmi menoreh prestasi baru. Setelah tujuh minggu beruntun, lagu barunya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: