Home / Warta / Politik / Menlu: Kedatangan Anwar Ibrahim Kunjungan Yang Wajar
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi

Menlu: Kedatangan Anwar Ibrahim Kunjungan Yang Wajar

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) berlangung santai.

Ia mengatakan Anwar selama ini sering melakukan kunjungan ke Indonesia, sehingga silaturahmi ke Istana bertemu dengan Jokowi adalah hal yang biasa.

“Pak Anwar sering berkunjung ke Indonesia. Beliau kan, bolak-balik ke Indonesia dan saya kira wajar,” ujar Menlu di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8).

Retno menambahkan, kunjungan Anwar yang intens ke Indonesia kali ini hanya untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Jokowi sebagai tokoh Asia Tenggara.

“Intensitas beliau berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden dan mengobrol saya kira suatu yang sangat wajar,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor, Jawa Barat dalam rangka silaturahmi.

Ia menyampaikan kepada Jokowi pada tanggal 5 Agustus dirinya resmi menjabat sebagai residen dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) menggantikan Wan Azizah yang sebelumnya menjabat.

Pada kesempatan ini, Menlu Retno mengatakan Anwar menyampaikan harapan PM Malaysia Mahathir Mohamad agar Indonesia dan Malaysia terus memperkuat hubungan kerja sama. (inilah/ags/data2)

Check Also

Ini Sosok 5 Anak Muda di Kabinet Mahathir

Waspada.co.id – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad rela tak libur demi menggodok formasi kabinet pemerintahannya. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: