Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Menko Polhukam: Perlu Disyukuri Pilkada DKI Putaran Kedua Berlangsung Baik
Menko Polhukam Wiranto
Menko Polhukam Wiranto

Menko Polhukam: Perlu Disyukuri Pilkada DKI Putaran Kedua Berlangsung Baik

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, (Menko Polhukam) Wiranto bersyukur pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI Jakarta berlangsung dengan aman dan tertib.

“Perlu disyukuri bahwa pelaksanaan Pilkada serentak untuk DKI Jakarta putaran kedua telah berlangsung dengan baik. Mudah-mudahan kondisi ini dapat terus kita pelihara dalam rangka keamanan, ketertiban seluruh Indonesia, terutama DKI Jakarta,” kata Wiranto usai memantau perkembangan pelaksanaan Pilkada DKI di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga DKI yang telah melaksanakan hak pilihnya dengan tertib dan teratur, serta membangun rasa aman di kalangan masyarakat sendiri.

Selanjutnya, ucapan yang sama juga disampaikan kepada penyelenggara Pilkada Ibu Kota seperti KPUD maupun Bawaslu yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Wiranto pun menghanturkan terima kasih serta rasa hormat kepada seluruh aparat keamanan yang telah menjaga keamanan, ketertiban di Pilgub DKI Jakarta.

“Memang ada insiden kecil-kecilan tapi saya kira itu wajar, hal yang lumrah dalam suatu proses pilkada dimana pun. Sekarang tentu kondisi ini kita jaga, jangan sampai kondisi yang sudah baik, sudah terhormat dan bermartabat dinodai dengan hal-hal yang tidak kita inginkan,” terang Wiranto.

Ia menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berpesan bahwa kalah menang dalam satu kontes politik itu merupakan ha yang sangat biasa. Oleh sebab itu, Wiranto mengimbau siapa pun yang merasa kalah dibutuhkan kelegawaan dan keikhlasan.

Sementara, pihak yang menang harus menunjukan suatu sikap-sikap sebagai negarawan, dan tidak melakukan hal-hal yang berlebihan.

“Karena itu tentu para paslon yang kalah atau menang itu hal yang sangat lumrah, terutama yang menang juga harus menunjukan suatu sikap-sikap yang negarawan, tidak melakukan hal-hal yang berlebihan. (Paslon) yang kalah juga harus segera melakukan suatu langkah-langkah untuk mengajak para pendukungnya, para pengikut-pengikutnya untuk bisa menerima kekalahan ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Baca Juga

WOL Ilustrasi

Rupiah Menguat Enam Poin di Rp13.317 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis (20/7)  pagi, bergerak ...

  • Tifani Lauw

    yang penting aman selalu…
    sory numpang BC bosku
    Lagi jenuh dan bosan?
    Yuk main bareng tifani di flbet yang terbaik dan terpercaya
    Pelayanan 24 jam
    BBM:2BD8E818

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.