Breaking News
Home / Warta / Politik / Menko Polhukam Ogah Campur Tangan Penunjukan Wakapolri
Menko Polhukam, Wiranto.

Menko Polhukam Ogah Campur Tangan Penunjukan Wakapolri

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pasti sudah punya pertimbangan matang untuk mengusulkan nama Wakapolri.

Sebab, beredar nama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis yang bakal mengisi jabatan Wakapolri menggantikan Syafruddin. Karena, Syafruddin telah dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Biar saja, itu Kapolri yang mengusulkan berarti pertimbangannya sudah baik,” kata Wiranto di Gedung MPR/DPR, Kamis (16/8).

Namun, Wiranto mengaku tidak tahu nama-nama yang diusulkan Kapolri ke Presiden Jokowi siapa saja untuk menjadi Wakapolri. Akan tetapi, itu merupakan hak dari Kapolri untuk mengajukan siapa saja nama Wakapolri nanti.

“Tidak tahu, terserah saja yang mengusulkan kan Pak Kapolri. Polhukam tidak ikut soal-soal penempatan personel, kita kebijakan dan mengkoordinasikan tugas saja,” ujarnya.

Sementara, Wiranto mengaku tidak tahu apakah ada batasan waktu terkait penunjukan Wakapolri. Menurut dia, lebih baik ditanyakan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

“Tanyakan di Menpan. Menpan lebih tahu masalah personalia, operasional tanya saya,” tandasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Ini Prestasi Irjen Rudy Sufahriadi Calon Kapolda Metro

JAKARTA, Waspada.co.id – Nama Kepala Korps Brimob Irjen Rudy Sufahriadi mencuat dalam beberapa jam kebelakang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: