_
Home / Warta / Politik / Menko Polhukam: Konsep Kerja Koopsusgab Masih Disusun
Menko Polhukam, Wiranto (foto: Okezone)

Menko Polhukam: Konsep Kerja Koopsusgab Masih Disusun

JAKARTA, Waspada.co.id – Menko Polhukam Wiranto mengatakan, pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan pemberantasan terorisme masih disusun konsepnya oleh aparat keamanan. Namun, dia masih enggan menjelaskan bagaimana nanti cara penggabungannya.

“Biarkan aparat keamanan menyusun konsep-konsep penanggulangan terorisme. Enggak usah kemudian gimana caranya, penggabungannya gimana saja. Itu kan sudah memberitahu kepada musuh apa yang akan kita lakukan namanya. Kan enggak bagus,” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (17/5).

Dia pun juga sudah meminta pihak berwenang untuk tidak membicarakan hal ini kepada publik. “Saya minta maaf untuk tak menjelaskan apa yang kita lakukan. Apa yang akan kita gunakan, caranya bagaimana. Saya sudah minta kepada aparat keamanan untuk tidak menjawab,” jelas Wiranto.

Sebelumnya, Moeldoko menyebut, pasukan Komando Operasi Khusus Gabungan sudah disiapkan. Mereka bisa digerakkan kapan saja jika terjadi serangan teror.

Dia menambahkan, tidak perlu menunggu Peraturan Presiden (Perpres) baru satuan ini bergerak. “Enggak perlu payung hukum,” kata dia.

Wiranto menambahkan, kerja Komando Operasi Khusus Gabungan di bawah koordinasi Panglima TNI. Namun, mereka tetap bekerja sama dengan anggota Kepolisian.

Komando Operasi Khusus Gabungan dibentuk saat Moeldoko menjabat sebagai Panglima TNI. Namun sempat dibekukan. Melihat serangan teror beruntun terjadi beberapa hari belakangan, tidak tertutup kemungkinan satuan ini terus diaktifkan.

“Kalau perlu seterusnya (digunakan Komando Operasi Khusus Gabungan) karena lingkungan strategik yang berkembang saat ini diperlukan seperti itu,” ucapnya. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Wiranto Sebut Penyebar Hoaks Bisa Dijerat dengan UU Terorisme

  JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto kesal dengan maraknya penyebaran informasi bohong atau hoaks. Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.