Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Menhan Akan Tertibkan Seragam PNS Mirip TNI
Istimewa

Menhan Akan Tertibkan Seragam PNS Mirip TNI

JAKARTA, WOL – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengaku kurang setuju dengan kemiripan seragam sejumlah PNS atau lembaga yang mirip dengan TNI.

Karena itu pihaknya akan menertibkan kementerian dan lembaga yang menerapkan penggunaan seragam tersebut. Ini dilakukan demi menghindari polemik dan munculnya persepsi yang salah di tengah masyarakat.

“Kami akan tertibkan lah, jangan terlalu sama. Nanti orang sampai kantor mereka, kok banyak sekali tentara, padahal bukan tentara,” tandas Ryamizard di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Seperti diberitakan, sejumlah kementerian dan lembaga menggunakan seragam yang mirip tampilannya dengan TNI.

Adapun seragam yang dimaksud adalah yang digunakan oleh PNS Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang mirip dengan seragam TNI Angkatan Udara (AU).

Selain ketiga seragam tadi, ada pula seragam Barisan Serbaguna (Banser) NU yang mirip dengan seragam TNI Angkatan Darat (AD). (inilah/data2)

Check Also

Jelang Tahun Politik, Pesan Moeldoko Untuk Panglima TNI Marsekal Hadi

JAKARTA, WOL – Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: