_
Home / Warta / Mancanegara / Mengulik Potensi Ekonomi Perempuan Pesisir
WOL Photo

Mengulik Potensi Ekonomi Perempuan Pesisir

BELAWAN, Waspada.co.id – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama FK PUSPA Sumatera Utara melalui Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) melakukan kegiatan seleksi dan pengelompokan potensi ekonomi perempuan pesisir berdasarkan keahlian dasar, minat dan potensi pasar wisata. Belawan Bahari, Sabtu (29/9).

“Kegiatan seleksi ini bertujuan untuk Mengidentifikasi kompetensi peserta yang berkaitan dengan minat dan bakat calon peserta. Karena nantinya mereka akan diberi pembekalan untuk keterampilan seni kerajinan merajut.” tutur Ketua YAFSI, Badriyah.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program kampung pesisir ramah anak melalui pemberdayaan ekonomi perempuan di Kelurahan Belawan Bahari.

“Nantinya akan terpilih 30 orang perempuan yang akan kita latih untuk merajut dan pengembangan usaha wisata pesisir”jelasnya.

Ditambahkan, Ketua FK PUSPA Sumut, Misran bahwa pemberdayaan ekonomi bagi perempuan merupakan bentuk kepedulian baik dari pemerintah ataupun komunitas-komunitas yang memberdayakan perempuan dalam bidang ekonomi.

“Tidak hanya itu, yang bergerak jangan hanya pemerintah aja, atau komunitas saja tetapi masyarakat juga harus ikut bergerak dan harus punya keinginan kuat untuk merubah kampung ini menjadi lebih baik” tambahnya.(wol/rls/data1)

Check Also

Berikan Kemudahan, Tagihan Jargas Bisa Dicicil

MEDAN, Waspada.co.id – Memberikan kemudahan kepada masyarakat, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memberlakukan pembayaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.