_
Home / Warta / Politik / Menguak Safari Prabowo Temui Parpol Koalisi Jokowi
Foto: Koordinator TKN Jokowi-Maruf

Menguak Safari Prabowo Temui Parpol Koalisi Jokowi

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengambil langkah untuk menemui para ketua Partai Koalisi Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca digelarnya Pemilu 2019. Beberapa pertemuan tersebut sudah menghasilkan beberapa kesepakatan.

Berikut beberapa rangkuman pertemuan Prabowo dengan para ketua Partai hingga Presiden Jokowi yang dikumpukkan Okezone;

1. Pertemuan Prabowo dan Megawati; “Tak Ada Oposisi dan Koalisi”

Prabowo Subianto mengawali langkah safari menemui para ketua partai dengan menemui ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu 24 Juli 2019.

Pertemuan tersebut disebut-sebut sebagai “Politik Nasi Goreng”. Hal itu merujuk pada suguhan nasi goreng buatan Megawati yang membuat Prabowo sampai menambah porsi saat menikmatinya.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati mengatakan sistem tata negara di Indonesia tidak dikenal istilah oposisi dan koalisi. Sehingga setiap perbedaan politik dibutuhkan dialog untuk menyelesaikan semuanya.

“Saya tadi bilang tidak ada koalisi, tidak ada oposisi di dalam sistem tata negara kita, tapi kalau berbeda hanya karena pilihan, nah itu monggo saja, sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan,” kata Megawati dalam kesempatan tersebut.

2. Pertemuan Prabowo dan Jokowi; “Gerindra Siap Bantu Pemerintah”

Pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi pasca-pemilihan presiden (Pilpres) 2019 diawali di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada tanggal 13 Juli 2019.

Kemudian Presiden Jokowi dan Prabowo kembali melakukan pertemuan empat mata secara tertutup di ruang Jepara Istana Merdeka, Jakarta, pada 11 Oktober 2019. Keduanya tampak tertawa lepas sebelum memberikan sesi keterangan pers.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengaku telah banyak berbincang tentang beberapa masalah dengan Prabowo. Mulai dari Ekonomi Global, Politik, keagamaan hingga rencana pemindahan Ibu Kota. Bahkan, pertemuan tersebut ikut dibahas terkait peluang Partai Gerindra untuk masuk ke dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan jika partainya siap membantu program pemerintah yang dipimpin Jokowi-Ma’ruf.

“Kita harus bersatu. Saya sampaikan ke beliau, apabila kami diperlukan kami siap untuk membantu,” kata Prabowo dalam kesempatan tersebut.

适适

Check Also

Apa Tugas Wakil Panglima TNI?

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo telah menambahkan posisi wakil panglima TNI dalam susunan organisasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.