Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Mengaku Sekretaris Pribadi Kapolri, Pria Ini Tipu Pengusaha Rp1 Miliar
Ilustrasi (Okezone)

Mengaku Sekretaris Pribadi Kapolri, Pria Ini Tipu Pengusaha Rp1 Miliar

agregasi

 

JAKARTA – Polda Metro Jaya menangkap pria bernama Rahmat Hidayat (33) lantaran melakukan penipuan dan penggelapan. Pelaku mengaku sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melancarkan aksinya.

Kanit I Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Malvino Edward mengatakan bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat pada Rabu 15 Agustus 2018. Pelaku mengelabuhi korban berinisial ER untuk membantu urusan bisnisnya yang sedang bermasalah.

“Pelaku ini selaian mengaku Sespri Kapolri, juga mengaku dapat mempertemukan korban (ER) dengan para petinggi Polri,” kata Malvino kepada wartawan, Senin (24/9/2018).

Dengan iming-iming tersebut, pelaku meminta uang Rp1 miliar sebagai imbalannya untuk mempertemukan korban dengan petinggil Polri. Pertemuan itu khsusus membicarakan masalah usaha korban.

“Karena merasa percaya korban memberikan CEK secara bertahap sebanyak tiga lembar dengan total Rp1 miliar,” bebernya.

Atas perbuatannya, Rahmat dijerat pasal penipuan dan atau penggelapan, pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Check Also

Kapolri Lantik Kapolda Sumut di Jakarta

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: