_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Mendikbud: Pasti Ada yang Tak Puas dengan Sistem Zonasi
Mendikbud Muhadjir Effendy (Foto: Avirista/Okezone)

Mendikbud: Pasti Ada yang Tak Puas dengan Sistem Zonasi

agregasi

 

PEKANBARU – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhadjir Effendy mengatakan bahwa sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini banyak pro dan kontra. Namun dia menegaskan kebijakan itu sangat bagus untuk pemerataan.

“Pasti ada yang puas ada yang tidak (sistem zonasi). Namanya juga sistem,” kata Prof Muhadjir Effendy Kamis (4/7/2019) dalam acara Rakornas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kampus Muhammadiyah Pekanbaru.

Dia menjelaskan, bahwa sistem zonasi merupakan strategi pemerintah dalam melakukan pemerataan pendidikan. Dengan diterapkannya zonasi tidak ada sekolah unggulan.

“Jadi semua sekolah harus unggul. Caranya dengan pemerataan pendidikan. Input kepada siswa harus sama. Tugas semua guru inilah yang mengolah input,”pintanya.

Mendikbud hari ini juga melakukan kunjungan ke salah satu SMA unggulan di Riau yakni SMA Negeri 8. Menteri melakukan sosialisasi sistem PPDB.

“Tadi saya datang ke SMA 8 yang selama ini dikenal sebagai siswa unggulan. Setelah kita jelaskan, mereka welcome dengan sistem zonasi karena ada pemerataan antara yang pintar dan tidak pintar,” imbuhnya.

Check Also

2019, Guru Wajib Mengajar 8 Jam Sehari

JAKARTA – Tahun depan absensi guru akan berlaku online (daring) yang bisa dipantau pemerintah. Tujuannya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.