Home / Warta / Politik / Mendagri Yakin Kepala Daerah Terpilih Punya Integritas
Mendagri, Tjahjo Kumolo.

Mendagri Yakin Kepala Daerah Terpilih Punya Integritas

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada kepala daerah gubernur dan wakil gubernur yang sudah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk perhatikan area rawan korupsi.

“Saya mengingatkan pahami area rawan korupsi, khususnya yang menyangkut perencanaan anggaran, dana hibah, bansos, mekanisme jual beli barang dan jasa serta mengenai retribusi dan pajak,” kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (5/9).

Namun, Tjahjo meyakini kepala daerah yang terpilih pada Pilkada Serentak 2018 memiliki integritas yang tinggi. Sehingga, dipastikan mereka kepala daerah yang dilantik masa jabatan 2019-2023 paham area rawan korupsi.

“Saya yakin mereka adalah tokoh-tokoh yang sudah punya pengalaman, integritas, saya yakin sudah paham daerah-daerah rawa korupsi,” ujarnya.

Sembilan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik antara lain Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman, lalu Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Kemudian, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Selanjutnya, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi. Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (inilah/ags/data2)

Check Also

Pemerintah Siapkan Dana Kelurahan, Ini Kata Sandiaga Uno

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno mengomentari kebijakan dana kelurahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: