Home / Warta / Politik / Mendagri: Usulan Pati Polri Jadi Pj Gubernur Belum Tentu Diteken Jokowi
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. (Ist)

Mendagri: Usulan Pati Polri Jadi Pj Gubernur Belum Tentu Diteken Jokowi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, usulannya memilih Perwira Tinggi (Pati) Polri sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara belum tentun diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tjahjo pun menyerahkan semua keputusan kepada Presiden Jokowi. Pihaknya hanya menunggu atas usulan yang sudah disampaikan itu.

“Iya nunggu siapa yang diusulkan itu aja. Tapi nanti yang memutuskan dari Istana. Belum tentu yang diusulkan diputuskan,” ujar Tjahjo di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

Tjahjo mengatakn, surat berisi nama usulan Pj Gubernur sudah diserahkan kepada Kemenko Polhukam serta pihak Istana. “Udah ke Menko Polhukam juga udah, (surat),” kata Tjahjo.

Diketahui, dua perwira tinggi Polri yang diusulkan Mendagri adalah Irjen M Iriawan yang saat ini menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi sebagai Pj Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heriyawan, dan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara menggantikan Tengku Erry.

Check Also

DPRD Apresiasi Kapolrestabes Medan Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan, Landen Marbun, mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: