_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Mendagri Larang Seluruh Kepala Daerah di Papua Keluar Kota
Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

Mendagri Larang Seluruh Kepala Daerah di Papua Keluar Kota


JAKARTA ‎- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menginstruksikan kepada para kepala daerah setingkat gubernur, wali kota, dan bupati di Papua dan Papua Barat untuk sementara tidak bepergian ke luar kota atau meninggalkan wilayah tugasnya. Instruksi tersebut diperintahkan Tjahjo kepada para kepala daerah lewat radiogram.Hal itu disampaikannya usai berdiskusi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita terkait pencegahan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos).

‎”Tugas kami sudah mengirimkan dua kali radiogram kepada gubernur, bupati, dan wali kota. Satu, untuk sementara tinggal di wilayahnya masing-masing, jangan pergi dulu ke luar (Papua)‎,” kata Tjahjo di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Tak hanya memerintahkan kepala daerah untuk tidak pergi meninggalkan wilayahnya masing-masing, Tjahjo juga meminta agar para kepala daerah di Papua dan Papua Barat rutin berkoordinasi dengan aparat keamanan.

适适

“Yang kedua rutin tiap hari koordinasi dengan forkompinda dengan kapolres, dengan kapolda dengan Pangdam, dengan BIN di daerah,” ucapnya.

Check Also

KPK dan Polri Siap Bergandengan Tangan Perkuat Sinergitas

JAKARTA, Waspada.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan bahwa Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.