Breaking News
Home / Warta / Politik / Mendagri Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Malang Hasil PAW
Mendagri, Tjahjo Kumolo (foto: Arie/Okezone)

Mendagri Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Malang Hasil PAW

Agregasi

 

KOTA MALANG – Sesuai rencana, hari ini, Senin (10/9/2018), sebanyak 40 anggota DPRD Kota Malang yang baru hasil pergantian antar waktu (PAW) akan dilantik di Gedung DPRD Kota Malang.

Pelantikan ini langsung dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, serta dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo

Berdasarkan pantauan Okezone, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Sejumlah anggota dewan, sebagian besar dari sudah hadir di ‘kantor baru’ mereka.

Dari nama-nama yang hadir tampak di antaranya, Retno Sumarah dari Fraksi Partai Golkar, Lookh Mahfudz dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Didik Suprayitno dari Fraksi Nasdem.

Selain itu, beberapa anggota aparat kepolisian sudah tampak berjaga – jaga mengamankan lokasi gedung dewan. Mengingat pelantikan 40 anggota dewan ini dihadiri langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendari), dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Suasana di DPRD Kota Malang jelang pelantikan 40 anggota hasil PAW. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

Plt Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrohman mengatakan semua anggota dewan yang baru dapat segera bekerja mengembalikan roda pemerintahan Kota Malang. “Seluruh anggota baru ini diharapkan akan mengembalikan roda pemerintahan Kota Malang yang sempat lumpuh,” ujarnya, ditemui di gedung dewan.

Para anggota baru itu juga diharapkan bisa langsung aktif menjalankan tugas kedewanan. Pasalnya, banyak pembahasan-pembahasan legislasi yang mandek selama sekitar satu bulan terakhir.

“Setelah PAW, Rabu (12/9/2018) sudah mulai digelar rapat pembahasan. Sudah mulai optimalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, satu orang lainnya hasil PAW sudah dilantik, sehingga tersisa 40 orang anggota DPRD Malang yang belum dilantik.

Sebelumnya, 41 anggota dewan Kota Malang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus suap APBD-P Kota Malang tahun anggaran 2015.

Check Also

41 Anggota DPRD Malang Tersangka, JK: Karir Politiknya Habis, Masuk Penjara Lagi!

  JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) merasa prihatin atas ditetapkannya 41 anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: