Home / Warta / Politik / Mendagri Apresiasi Parpol PAW 41 Anggota DPRD Malang Terjerat Korupsi
Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Okezone)

Mendagri Apresiasi Parpol PAW 41 Anggota DPRD Malang Terjerat Korupsi

agregasi

 

JAKARTA – Partai politik (parpol) di Kota Malang akhirnya menyepakati hasil pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo untuk sesegera mungkin mempercepat Pergantian Antarwaktu (PAW) kepada 41 anggota DPRD yang terjerat kasus korupsi.

Terkait hal tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sudah mendengar ihwal parpol pengusung 41 anggota DPRD untuk segera melakukan PAW.

“Saya dengar sudah dirapatkan dengan Gubernur, sudah mengundang partai-partai di Jawa Timur untuk membahas PAW-nya,” ujar Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Wali Kota nonaktif Malang M Anton

Tjhajo pun turut memberikan apresiasi kepada pimpinan partai politik di Jatim yang bersedia mengganti kadernya walaupun belum berkekuatan hukum tetap.

“Walaupun belum diputus pengadilan tapi kan mereka juga ditahan. Kami apresiasi partai yang masih mem-PAW-kan meski belum berkekuatan hukum tetap,” papar dia.

Sebagaimana diketahui, 41 dari 46 anggota DPRD Malang terlibat suap untuk memuluskan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015.

Mereka diduga meneria uang dari Wali Kota nonaktif Malang Mohamad Anton dengan nilai total Rp700 juta kepada pimpinan dan anggota DPRD Malang.

Check Also

41 dari 45 Anggota DPRD Malang Tersangka, Diduga Dampak Tuntutan Ekonomi Partai

  JAKARTA – Pengamat politik Andrianto menilai penetapan tersangka kepada 41 dari 45 anggota DPRD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: