Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Menag: Jangan Tergoda Tawaran Haji Murah
Lukman Hakim Saifuddin (foto: Ist)
Lukman Hakim Saifuddin (foto: Ist)

Menag: Jangan Tergoda Tawaran Haji Murah

JAKARTA, WOL – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, indeks kepuasan peserta haji saat ini selalu mengalami peningkatan dalam setiap tahun.

Di tahun 2014, indeks kepuasan peserta haji berada di angka 81,57 persen. Sementara di 2015 naik 82,67 persen dan di 2016 kembali naik 83,83 persen.

“Kuota untuk haji kita bertambah menjadi 52.200 orang. Tentu semakin banyak kuota ditambah, kita berupaya memperbaiki kualitas pelayanan dan alhamdulillah indeks kepuasan meningkat,” kata Lukman Hakim, saat berada di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Jumat (14/4).

Namun Lukman mengaku pihaknya akan tetap memperbaiki pelayanan walaupun kepuasan masyarakat sudah terpenuhi. Di sisi lain, masyarakat juga diimbau untuk tidak mendaftar haji melalui agen travel tak resmi hingga dapat menimbulkan masalah.

“Penyelenggara haji resmi itu ada dua. Pertama pemerintah untuk haji reguler dan haji plus melalui agen travel resmi. Untuk melihat agen travel resmi atau tidak, bisa dicek di website kementerian agama,” ujar Lukman.

Selain itu, tawaran haji murah sering digunakan para agen travel penyelenggara haji abal-abal untuk menjerat para calon jemaah. Sehingga, ke depan tingkat sosialisasi ke masyarakat akan lebih diperketat. Terutama menjelang pelaksanaan keberangkatan haji.

“Jangan tergoda biaya haji murah. Kalau murah itu pasti bermasalah. Apalagi memakai paspor warga negara asing. Bisa membuat kita kehilangan warga negara. Kalau mau berangkat haji, harus pakai agen resmi,” tutur Lukman. (viva/ags/data1)

Baca Juga

Ketua Komisi VIII Ali Taher (foto: ist)

Komisi VIII DPR: Sertifikasi Khatib Belum Diperlukan

JAKARTA, WOL – Ketua Komisi VIII Ali Taher mengatakan, wacana Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.