Home / Warta / Politik / Megawati Sindir Kepala Daerah yang Pindah Partai demi Kekuasaan
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)

Megawati Sindir Kepala Daerah yang Pindah Partai demi Kekuasaan

agregasi

 

SURABAYA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut ada kepala daerah dari PDIP rela pindah partai demi kekuasaan. Kepala daerah itu memilih level lebih tinggi daripada konsisten mewujudkan janji saat kampanye untuk rakyatnya.

Hal tersebut disampaikan Megawati ketika menjadi juru kampanye akbar untuk pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno di Lapangan Gulun Madiun, Jawa Timur, Kamis (21/6/2018).

“Ada di Jatim, kepala daerah yang pindah partai demi kekuasaan. Dia tinggalkan kandang banteng demi kekuasaan, ingat yang pindah partai jangan dipilih lho,” terang Megawati.

Megawati kampanye paslon Gus Ipul-Puti Guntur

Padahal, kepala daerah itu sudah menjadi pemimpin di daerahnya. Namun, rela meninggalkan rakyat karena ingin membidik kekuasaan yang lebih tinggi. Sayangnya, sindiran Megawati kepada oknum kader itu tak disebutkan secara gamblang sosoknya.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga menginstruksikan kepada seluruh warga PDIP agar memenangkan pasangan Gus Ipul – Puti di Pilgub Jatim.

Megawati

Di Pilkada Jatim, PDIP bergandengan tangan dengan kelompok Nahdliyin dalam hal ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Itu dilakukan untuk merajut nilai-nilai kebangsaan yang pernah dilakukan oleh pendiri bangsa.

“Orang menyebut koalisi merah hijau seperti semangka. Tapi saya maunya semangka yang luarnya merah dalamnya hijau,” ucapnya.

Kampanye terbuka pasangan Gus Ipul – Puti juga dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah kepala daerah dari PDIP. Serta dihadiri ribuan massa. Kampanye terbuka ini merupakan kampanye terakhir bagi Gus Ipul – Puti sebelum hari pemungutan suara pada 27 Juni mendatang.

Check Also

Patricia: Kalah Menang Itu Biasa

Waspada.co.id – “Dalam suatu kontestasi, menang atau kalah itu biasa. Yang penting dilihat adalah proses ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: