Newsticker
WOL / Pilkada / Megawati Belum Beri Sinyal Nama Balon Gubsu dari PDIP
WOL Photo/Ucok Ridin
WOL Photo/Ucok Ridin

Megawati Belum Beri Sinyal Nama Balon Gubsu dari PDIP

MEDAN, WOL – Menjelang pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 2018 mendatang, sudah terdapat nama bakal calon (Balon) Gubsu yang muncul, baik partai politik di Sumut maupun tokoh masyarakat yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri.

Dari Partai Golkar, ada nama Ngogesa Sitepu yang santer disebut bakal maju manjadi Balon Gubsu dan kabarnya didukung oleh semua DPD Golkar kabupaten/kota di Sumut. Begitu juga nama Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih dan Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu juga diprediksi akan maju kontestasi Pilkada Gubernur Sumut 2018.

Namun, belum ada nama yang mencuat dari Partai PDI Perjuangan. Tetapi, nama Letjen TNI Edy Rahmayadi, Effendi MS Simbolon dan Maruarar Sirait juga turut diisukan akan maju sebagai Balon Gubsu dari partai ‘banteng moncong putih’ tersebut.

Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menyebutkan sampai saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memberikan sinyal siapa bakal calon gubsu yang akan maju pada Pilgubsu 2018 mendatang.

“Sampai saat ini belum ada, ” kata Masinton saat diskusi bersama aktivis di Medan, Kamis (4/5) kemarin. Anggota Komisi III DPR RI tersebut juga menyebutkan, soal calon Gubsu yanag akan bersaing pada Pilgubsu 2018 mendatang adalah  hak masyarakat.

“Terserah masyarakat saja gubernurnya seperti apa di  Sumatera Utara ini, tentu kita menginginkan kepemimpinan yang bersih, disenangi rakyat, bekerja sepenuh hati dan kepimimpinan yang tentunya punya semangat anti korupsi,” pungkas Masinton. (wol/rdn/data2)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

WOL Photo

Golkar-PDIP Siapkan Koalisi Pilgubsu 2018

MEDAN, WOL – Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, H Ngogesa Sitepu, kembali menunjukkan keseriusannya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.