Breaking News
Home / Warta / Politik / Mega: Rakornas PDIP Tertutup Agar Satu Persepsi
cnn

Mega: Rakornas PDIP Tertutup Agar Satu Persepsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemenangan Pemilu 2019 di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Sabtu (1/9).

Megawati menjelaskan maksud adanya Rakornas yang diselenggarakan pada 1-2 September ini dilaksanakan tertutup agar satu persepsi. Selain itu, Megawati turut menyatakan kehadiran bakal calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin merupakan suatu bentuk keistimewaan.

“Alhamdulillah ada keistimewaan ada Kyai Ma’ruf Amin, beliau menyatakan kalau saya ingin dateng ke PDIP untuk bersilahturahim dengan anak-anak dari PDIP,” kata Megawati.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan kehadiran Ma’ruf di acara Rakornas guna menyampaikan gagasannya sebagai pendamping Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Ma’ruf sebagai pengayom akan memberikan arahan-arahan terkait strategi pemenangan Pemilu hari ini,” jelasnya.

Hasto menambahkan kegiatan Rakornas ini merupakan satu tarikan napas perjuangan untuk rakyat demi melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang punya komitmen di dalam membawa ideologi Pancasila.

“Pemimpin baru itu adalah anggota legislatif yang telah dipersiapkan sebaik-baiknya dengan para incumbent, dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kepemimpinan yang sudah memberikan pondasi loncatan bagi pertumbuhan ekonomi ke depan, yaitu Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Hasto.

Selain itu, Hasto mengatakan Megawati dan Ma’ruf tidak akan membahas soal ketua tim kampanye nasional. Pasalnya, penentuan ketua tim merupakan kewenangan Jokowi-Ma’ruf. Rencananya, ketua tim pemenangan akan diumumkan sebelum 7 September nanti.
(wol/aa/republika)

credit foto: cnn

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Polemik Label Ulama Sandiaga, Gerindra: Permainan Kata-Kata Itu Kita Akhiri Saja

  JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid melabeli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: