_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Medan Great Sale Tingkatkan Digitalisasi Ekonomi Kreatif
WOL WOL/eko kurniawan

Medan Great Sale Tingkatkan Digitalisasi Ekonomi Kreatif

MEDAN, Waspada.co.id – Meningkatkan digitalisasi ekonomi kreatif dan industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Medan berkolaborasi dengan Angkasa Pura II cabang Kualanamu dan Grab menyelenggarakan Medan Great Sale.

Event tersebut akan dilaksanakan selama dua kali sepanjang tahun 2019, yakni 18-31 Maret dan 1-14 Juli 2019. Medan Great Sale merupakan langkah inovasi Dinas Pariwisata Kota Medan yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs Agus Suriyono, menuturkan bahwa pada event tahun ini, Pemko Medan bekerjasama dengan para asosiasi usaha dan pelaku industri pariwisata di Kota Medan.

“Dan melalui kegiatan ini, para pelaku industri kreatif semakin bisa diperhatikan dan terus bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati pariwisata di Kota Medan,” tuturnya di Medan, Senin (18/3).

Dukungan event tersebut juga diungkapkan, Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, bahwa Medan Great Sale merupakan event yang bisa menjadi wadah para pelaku industri kreatif untuk mempromosikan usahanya dan menarik para wisatawan untuk datang ke Medan.

“Sebagai jasa transportasi online, Grab menjadi pilihan masyarakat Kota Medan dan para wisatawan untuk berkeliling menikmati keindahan wisata di Kota Medan. Selain itu, Grab juga memberikan pelayanan jasa pemesanan makanan, maupun pengiriman barang turut mendukung pariwisata di Kota Medan,” ungkap Ongki.

Dukungan dan apreasiasi juga diungkapnya, General Manager Angkasa Pura II, Bayuh Iswantoro, kegiatan Medan Great Sale akan mampun menarik wisatawan dan melihat berbagai industri kreatif di Kota Medan.

“Karena melalui digitalisasi ekonomi kreatif, akan memberikan dampak yang besar terhadap kemajuan sektor pariwisata di Kota medan, dan mendukung para pelaku industri kreatif untuk terus berkembang,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BPODT Lakukan Kesiapan Pelayanan di Kawasan Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mengantisipasi terulang kembali insiden kapal motor tenggelam‎ di Danau Toba saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: