_
Home / Warta / Teknologi / Mau Tau Apa Yang Paling Banyak Dicari Netizen Indonesia Selama Ramadhan? Ini Daftarnya
Istimewa

Mau Tau Apa Yang Paling Banyak Dicari Netizen Indonesia Selama Ramadhan? Ini Daftarnya

Waspada.co.id – Belum lama ini mesin pencari terpopuler di Indonesia, Google merilis daftar kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia di pencarian “dunia maya’ selama bulan Ramadhan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh google, selama bulan Ramadhan Fashion, Traveling, kecantikan dan kuliner masih menempati urutan teratas dengan kenaikan sampai 40 persen.

Ariani Dwijayanti, Insights Specialist di Google Indonesia menjelaskan selama bulan Ramdhan masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di internet dibanding bulan-bulan biasanya.

“Terutama penelusuran untuk doa, ceramah dan zakat juga naik signifikan mulai dari dua hingga enam belas kali lipat dari biasanya,” ujar Ariani.

Ia juga menjelaskan, selain pencarian untuk penggunaan YouTube juga naik hingga 40 persen dengan pencarian terbanyak masih seputar kuliner, fashion, traveling dan kecantikan.

“Waktu nonton untuk 100 channel teratas Youtube juga naik 40 persen selama Ramadhan dibanding bulan lainnya,” tambah Ariani.

Selain itu google juga merilis tips untuk para pembuat konten atau pemasar dunia maya .

– Perkuatlah kehadiran media digital Anda dan sapalah mereka di tempat yang paling sering mereka gunakan: di perangkat seluler

– Buatlah video menarik yang memanfaatkan kebutuhan mereka terhadap
konten-konten yang berguna

– Gunakanlah momen ini untuk bereksperimen dan tarik minat pelanggan dengan ide-ide baru

Google juga merilis lima destinasi yang paling banyak ditelusuri, diantaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Malang. Selain itu untuk destinasi luar negeri Tokyo menjadi yang paling sering ditelusuri kemudian diikuti oleh Osaka, Kyoto, Bangkok, Paris, London, Amsterdam, Melbourne dan Sydney. (WOL/Ega/data1)

Check Also

Garuda Nusantara Nyaman di Puncak

THU DAU MOT,Waspada.co.id – Kemenangan telak diraih Timnas U-18 atas Timor Leste pada lanjutan penyisihan Grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.