Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Masyarakat Indonesia Tak Mudah Terseret Isu SARA
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno (foto: Ist)
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno (foto: Ist)

Masyarakat Indonesia Tak Mudah Terseret Isu SARA

JAKARTA, WOL – Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan masyarakat Indonesia belum tentu akan mudah diseret masuk dalam permainan politik menggunakan Isu SARA dan politik identitas di Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

“Tergantung kedewasaan anggota masyarakat,” katanya, Jumat (29/12) malam.

Ia menjelaskan ada beberpa faktor utama yang bisa membuat masyarakat bisa dengan mudah memfilter isu SARA saat diseret masuk kontestasi Pilkada dan Pilpres. Salah satunya terkait tingkat pendidikan.

“Kedewasaan masyarakat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan, kemelekan literasi politik, kekuatan jaringan dan kekritisan masyarakat,” ulasnya.

Diketahi tahun 2018-2019 akan menjadi tahun poltik di Indonesia. Pasalnya dua tahun kedepan ini, Indonesia akan diramaikan dengan pesta demokrasi. Pilkada serentak di 2018 dan Pilpres di tahun 2019. Pertarungan yang akan tersaji pun dinilai akan menarik. Sejumlah isu diprediksi akan digunakan sebagai senjata. Isu yang diprediksi akan digemakan antara lain isu Sara, politik identitas dan isu politik uang. (inilah/ags/data1)

Check Also

Sekjen Partai Nasdem Johny G Plate (foto: Okezone)

Tidak Mudah bagi Prabowo Bisa Jadi Cawapres Jokowi

  JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate menyebut tak mudah ...

One comment

  1. SUDAH FRUSTASI KAYAKNYA DIA MENGADUDOMBA UMAT ISLAM DENGAN SARA….MAKA AKHIRNYA KELUARLAH UCAPAN SAMPAH ITU…..SEMOGA ALLAH MEMPERKOKOH UKHUWAH UMAT ISLAM…DAN MENGHINAKAN ORANG-ORANG YANG MUNAFIK…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.