Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Masyarakat Bandung Padati Karnaval Kemerdekaan
WOL Photo
WOL Photo

Masyarakat Bandung Padati Karnaval Kemerdekaan

BANDUNG, WOL – Ribuan masyarakat Bandung padati karnaval kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 diselenggarakan sebagai puncak perayaan HUT RI ke-72. Perayaan ini dipusatkan di Kota Bandung, Sabtu (26/8).

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 menampilkan unsur kebudayaan dari barbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

IMG-20170826-WA0138Karnaval diawali dari Gedung Sate dan berakhir di Alun-Alun Kota Bandung. Dan masyarakat terlihat antusias di sepanjang rute arak-arakan budaya untuk menyaksikan karnaval diikuti lebih dari 2.500 peserta karnaval yang berasal dari perwakilan budaya 13 provinsi, 20 Kabupaten di Jawa Barat, 43 komunitas, serta perwakilan dari berbagai daerah penyelenggara festival-festival terbaik se-lndonesia.

Salah seorang warga, Emma Sarni mengungkapkan begitu antusias karena ingin melihat kemeriahan Karnaval Kemerdekaan dan melihat Bapak Joko Widodo.

“Ingin lihat Pak Jokowi, apalagi ada arak-arakan budaya, satu kebanggaan Bandung bisa jadi tuan rumah,” ungkapnya.

Karnaval ini diselenggarakan melanjutkan tradisi menutup puncak perayaan bulan kemerdekaan dengan karnaval rakyat yang rutin diadakan sejak 2015.

Pada 2015, perayaan bertajuk ‘Karnaval Khatulistiwa diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, kemudian dengan ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba’ di Parapat dan Balige, Sumatera Utara, tahun lalu, dan tahun ini di Bandung.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ilustrasi (foto: Ist)

Simak! Begini Cerita Menteri Rini soal Kendala Penyebaran Kartu Tani

  JAKARTA – Pemerintah mencatat dari total 8,8 juta petani yang menerima subsidi pupuk melakui ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.