_
Home / Warta / Teknologi / Masuk Indonesia, Suzuki Burgman 200 Incar Nmax dan PCX
foto: Overdrive

Masuk Indonesia, Suzuki Burgman 200 Incar Nmax dan PCX

Waspada.co.id – Yohan Yahya, Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sempat menyatakan bahwa pihaknya akan segera bermain di segmen matic premium.

Bahkan, PT SIS juga telah mendaftarkan pesaing Honda PCX dan Yamaha Nmax itu di Samsat DKI Jakarta dengan kode UH200 atau lebih akrab disapa Suzuki Burgman 200.

Jika berdasar pada kode tersebut, kemungkinan Suzuki Burgman akan mengusung mesin 200 cc. Dengan kata lain, performanya akan jauh di atas Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Hanya saja, Suzuki Burgman 200 di pasar global belum mendapat desain baru sejak tahun 2017 lalu. Artinya, skutik gambot itu masih mengandalkan lampu-lampu bohlam dan belum LED seperti kedua rivalnya.

Berdasarkan data di Samsat DKI Jakarta, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Suzuki Burgman 200 mencapai Rp46,7 juta. Artinya, harga resminya nanti akan berkisar di angka Rp60 jutaan.

Harga tersebut terbilang cukup tinggi untuk sebuah skutik berkapasitas 200 cc. Dengan kata lain, Suzuki Burgman kemungkinan didatangkan secara utuh atau CBU (completely built-up) dari Thailand.

Dengan banderol Rp60 jutaan, kemungkinan Suzuki Burgman 200 tidak akan mengincar pasar Yamaha Nmax dan Honda PCX. Apalagi, harga kedua skutik tersebut hanya berkisar di angka Rp28-31 jutaan.

Lantas, apakah PT SIS akan memproduksi Suzuki Burgman 200 secara lokal dan menyematkan mesin 150cc suatu saat nanti? Menarik untuk ditunggu. (otosia/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: