Home / Warta / Politik / Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Mahfud MD Tak Mau Berandai
foto: istimewa

Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Mahfud MD Tak Mau Berandai

SEMARANG, Waspada.co.id – Masuk dalam bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi, Mahfud MD tak ingin berandai-andai. Bahkan, sampai dengan detik ini dirinya tidak mengetahui soal isu yang pencalonan Cawapres tersebut.

“Kalau Cawapres saya sungguh-sungguh tidak tahu sampai di mana. Saya kira lebih tahu Anda membaca media dan informasi berbagai parpol, istana dan sebagainya,” kata tokoh Nahdhatul Ulama ini, Sabtu (21/7).

Dilansir dari laman viva, Pakar Hukum Tata Negara ini mengaku tak pernah secara resmi berbicara tentang Cawapres dengan partai politik maupun dengan Presiden Jokowi langsung. Ia meminta agar publik bisa menunggu perkembangannya hingga tiga minggu ke depan.

“Saya tidak melakukan persiapan apa-apa karena belum tentu dipilih juga kan,” ujarnya.

Terkait peluang menjadi Cawapres, Mahfud menjelaskan, jika semua rakyat Indonesia harus siap menunggu apapun panggilan sejarah. Namun, mekanismenya ada konstitusi yang mengatur.

“Sekarang kan belum ditunjuk (wapres). Nanti kalau betul-betul pak Jokowi itu akan bertanya kepada saya. Kalau sekarang saya menjawab ke wartawan kan ‘Ge-Er’ namanya,” sebutnya.

Menjawab hubungannya dengan Jokowi saat ini, Mahfud menyatakan bahwa hubungan itu intens terjalin. Namun, tidak dalam kerangka membahas Cawapres. Seperti halnya saat ia bertugas sebagai anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), KAHMI maupun forum diskusi lain. Sebagai ahli hukum, dirinya juga sering diundang dimintai pendapat oleh Presiden Jokowi.

“Tapi sampai hari ini saya tak pernah bicara soal Pilpres dengan Pak Jokowi. Tidak juga dengan partai-partai. Silahkan saja tanya sama ketua-ketua partai.” pungkasnya.(wol/mrz/viva/data2)

Check Also

Ini Kata Jokowi Kepada Anak Muda Soal ‘Politik Genderuwo’

TANGERANG, Waspada.co.id – Calon presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo menyatakan keyakinannya bahwa generasi muda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: