Breaking News
Home / Warta / Politik / Masih Pikir-Pikir, Puan Maharani Pertimbangkan Nyaleg dari Dapil Jateng
Istimewa

Masih Pikir-Pikir, Puan Maharani Pertimbangkan Nyaleg dari Dapil Jateng

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengaku tengah mempertimbangkan untuk maju kembali sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019.

“Masih saya pertimbangkan,” kata Puan saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Bila nanti jadi maju, maka ia akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah. Daerah Jateng sendiri diketahui sebagai lumbung suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Ya Jateng, lah,” imbuh Puan.

Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini berujar, menteri yang akan maju nyaleg tidak harus mundur dari jabatannya. Pasalnya, regulasi mengatur demikian. Kendati begitu, Puan menegaskan nyalegnya seorang menteri harus mendapat izin dari Presiden.

“Kan tidak ada aturannya bahwa kemudian harus mundur atau tidak. Namun, tentu saja harus seizin Presiden,” ungkap Puan.

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku hingga kini belum mempersiapkan berkas untuk mendaftar sebagai anggota legislatif. Ia mengaku masih mempertimbangkan hal tersebut.

“Belum, karena saya sudah dua kali menjadi caleg, sebenarnya ini proses yang sudah pernah saya lakukan. Jadi ya enggak tiba-tiba, gitu,” terang Puan.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, mengaku mendengar kabar adanya menteri yang akan ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dalam Pemilihan Umum 2019. Namun, ia belum bisa memastikan hal tersebut.

“Ya mungkin ada saja. Saya dengar-dengar, tapi belum ada bukti. Ada yang mau jadi DPR, ada yang mau jadi apa, apa saja,” ucapnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli 2018.

Check Also

Pemerintah Kucurkan Anggaran Pendidikan Nyaris Rp500 Triliun

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengalokasikan anggaran untuk sektor pendidikan mencapai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: