_
Home / Warta / Politik / Ma’ruf Amin Tak Diundang Munajat di Monas, Ini Kata Persaudaraan Alumni 212
Malam Munajat 212 di Monas, Jakarta (Foto: M Rizky)

Ma’ruf Amin Tak Diundang Munajat di Monas, Ini Kata Persaudaraan Alumni 212

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menanggapi soal sindiran Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif Ma’ruf Amin yang tidak diundang dalam acara Munajat 212 di Monas pada Kamis 21 Februari 2019 lalu.

Novel mengatakan, acara yang diselenggarakan MUI DKI Jakarta bersama LDF DPP FPI itu merupakan acara khusus bagi para alumni 212 dan partai pendukung koalisi keumatan. Sehingga undangan hanya diberikan untuk orang tertentu saja.

“Namanya juga acara kami, ya dari kelompok kami juga lah, yaitu partai koalisi keumatan dengan mengawal ijtima ulama jelas bukan, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan pihak seberang,” kata Novel saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Minggu, 24 Februari 2019.

Ma’ruf mengaku heran kenapa dirinya tidak diundang dalam acara tersebut. Padahal kata dia, 212 muncul karena fatwa yang telah dibuatnya pada saat itu.

Menurut Novel, fatwa yang dikeluarkan Ma’ruf Amin atas nama MUI, bukan pribadi. Di sisi lain lanjutnya, Ma’ruf yang saat ini menjadi cawapres nomor urut 01 itu menurut Novel tidak pernah hadir dalam aksi bela Islam.

“Perlu diingat bahwa KMA (KH Ma’ruf Amin) tidak pernah hadir saat aksi bela islam dari pertama 1410, 411 sampai 212 tahun 2016 tidak ada keterlibatan beliau sebagai atas nama pribadi, akan tetapi kami yang mengawal fatwa MUI sampai terbentuk wadah GNPF MUI,” tuturnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin mengaku heran dirinya tidak diundang dalam acara Munajat 212 pada Kamis 21 Februari 2019 malam.

“Tapi saya ini kan pendorong 212. Yang mengeluarkan fatwa lahirnya 212 kan dari fatwa saya. Saya kok enggak diundang,” ujar Ma’ruf di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Minggu 24 Februari 2019.

Ma’ruf berpendapat, acara Munajat 212 bukanlah berasal dari gerakan yang dahulu dimotorinya. “Berarti 212 yang kemarin itu, 212 yang lain, bukan yang sama waktu saya gerakkan itu. Beda ya. Beda,” kata dia.

Check Also

Ma’ruf Amin Sebut Wajar Doa Neno Warisman Bikin Syafii Maarif Marah

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin memaklumi reaksi keras yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.