Breaking News
Home / Warta / Politik / Maruarar Sirait Yakin Jokowi-JK Kompak dan Solid Hingga 2019
foto: istimewa
foto: istimewa

Maruarar Sirait Yakin Jokowi-JK Kompak dan Solid Hingga 2019

JAKARTA, WOL – Dikabarkan hubungan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pecah Pasca Pilkada DKI Jakarta. Hal ini menyusul kabar bahwa JK menjadi sosok yang memunculkan nama Anies Baswedan untuk melawan Basuki Thahaja Purnama.

Dengan tegas, kabar ini dibantah oleh politisi muda PDI Perjuangan yang dikenal dekat dengan Jokowi dan Jusuf Kalla, Maruarar Sirait. Maruarar Sirait memastikan Jokowi-JK tahu posisi masing-masing dan saling menghargai satu sama lain.

“Saya yakin, Jokowi dan JK akan terus kompak dan solid hingga masa akhir jabatan tahun 2019 mendatang. Kebetulan saya cukup mengenal mereka berdua dengan waktu yang cukup panjang, sering berkomunikasi dengan mereka berdua,” kata Maruarar saat dimintai tanggapan beberapa saat lalu, Jumat (19/5).

Menurut Maruarar, Jokowi dan JK merupakan kombinasi yang sangat baik dan saling melengkapi satu sama lain. Jokowi sebagai kepala negara dan pemerintahan bekerja dengan gaya komunikasi lapangan yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Sedangkan JK sebagai wakil juga sangat tahu tugas dan perannya. Keduanya juga memahami denyut nadi kehendak rakyat.

“Jokowi-JK merupakan pasangan yang kompak sejak Pilpres 2014. Pasangan yang dipilih rakyat, dan sah secara konstitusional,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, pengamat politik dari LSI Denny JA, Ardian Sopa, menilai isu perpecahan Jokowi-JK hanya konsumsi di kalangan elit saja. Sebab, publik tetap melihat keduanya sebagai dua sosok yang kompak dan solid.

“Keduanya masih terlihat komitmen dalam menjaga program pembangunan secara bersamaan. Isu perpecahan hanya penggelembungan isu saja yang dibuat elit,” kata Sopa.

Bahkan Sopa melihat dukungan JK pada Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta sebagai hal yang positif bagi Jokowi. Sebab, masuknya JK ke dalam lingkaran Anies justru bisa mengimbangi dominasi Prabowo.

“JK hadir mengimbangi Prabowo. Ini sangat bagus,” ungkap Ardian. (wol/mrz)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Jalan Rusak Terus Diperbaiki di Medan

MEDAN, WOL – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melakukan perbaikan jalan rusak di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.