Breaking News
Home / Warta / Politik / Maruarar Sirait: Mega dan Jokowi Magnet Besar PDIP
foto: Istimewa

Maruarar Sirait: Mega dan Jokowi Magnet Besar PDIP

​​JAKARTA, WOL – Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo merupakan dua magnet besar bagi PDI Perjuangan. Tak mengherankan bila elektabilitas PDI Perjuangan selalu unggul. Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, dalam rilis survei Poltracking Indonesia di Jakarta, Minggu (18/2) kemarin. Dalam survei ini PDI Perjuangan masih tetap paling unggul dengan tingkat elektabilitas 23,4 persen.

Menurut Maruarar, figur Ketua Umum Megawati Sukarno Putri memiliki magnet untuk mempersatukan internal partai. Sehingga PDI Perjuangan menjadi partai yang solid. Sementara itu, figur Jokowi menjadi magnet elektoral bagi PDI Perjuangan. Kerja nyata yang dilakukan selama ini Jokowi makin  dicintai oleh rakyat.

“Kedua figur inilah yang menjadikan PDI Perjuangan semakin dicintai rakyat.Hal tersebut dapat terlihat dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan PDI Perjuangan dengan elektabilitas tertinggi. Hal tersebut juga semakin diperkuat oleh hasil survei Poltraking yang masih menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai tertinggi secara elektabilitas,” jelasnya.

Lebih lanjut politisi muda PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa PDI Perjuangan akan membuat sejarah dalam perpolitik di Indonesia. Karena, Ara sangat optimis dengan adanya kedua figur ini maka PDI Perjuangan akan kembali menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 nanti.

“PDI akan membuat sejarah. Sebab pasca reformasi tidak ada partai politik yang bisa menjadi pemenang secara berturut-turut,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada pemilu tahun 1999 PDI Perjuangan menjadi pemenang. Tapi pada pemilu 2004 Partai Golkar yang menjadi pemenang. Sementara itu Partai Demokrat menjadi pemenang pada pemilu 2009. Dan pada pemilu 2014 PDI Perjuangan kembali menjadi pemenang.

“Saya optimis PDI Perjuangan akan kembali menang di pemilu 2019. Ini akan menjadi sejarah baru kami bisa menang berturut-turut,” katanya.

Ara menjelaskan keoptisan yang dia sampaikan memiliki alasan yang masuk akal. Karena masyarakat merasa puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi.

“Rakyat Pasti akan memilih partai yang kadernya telah bekerja untuk kepentingan rakyat. Inilah yang sudah dilakukan oleh pak Jokowi,” katanya.​(wol/mrz/data2)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

Super Junior ‘Reuni’ Bersama Presiden Jokowi

SEOUL, Waspada.co.id – Anggota boyband K-pop, Super Junior, tidak melewatkan kesempatan emas ketika Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: