Home / Warta / Politik / Maruarar: Jokowi Makin Dicintai Rakyat
Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)
Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

Maruarar: Jokowi Makin Dicintai Rakyat

JAKARTA, WOL – Tinggi elektabilitas Jokowi di sejumlah lembaga survei menunjukan bahwa rakyat makin mencintai Presiden Jokowi. Kecintai rayat terhadap Jokowi merupakan buah dari kerja nyata yang dilakukkannya selama ini.

Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan kerja nyata yang dilakukan Jokowi membuat publik puas. Hal tersebut telah dibuktikan oleh hasil survei yang dilakukan SMRC yang menyatakan publik puas dengan kinerja Jokowi yakni sebesar 65 persen.

“Berdasarkan hasil survei publik memiliki keyakinan atas kemampuan Jokowi memimpin sebanyak 64 persen dan kepuasan publik atas kinerja para menterinya sebanyak 63 persen,” ujarnya, Rabu (3/1).

Selain itu kinerja Jokowi juga dinilai publik berhasil sebab Presiden Jokowi telah mempu membuat kondisi ekonomi rumah tangga lenih baik dari tahun sebelumnya yakni sebesar 43 persen. Sementara yang menyakatakan lebih buruk 18,4 persen.

“Hal senada juga dengan penilian publik yang puas dengan kinerja Jokowi yang membuat kondisi ekonomi nasional lebih baik dari tahun sebelumnya yakni sebesar 44,9 persen. Sedangkan yang menilai lebih buruk hanya 16,8 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Politikus Partai Gerindra Feri Julianto merasa pesimis dengan kondisi ekonomi nasional ke depan. Bahkan dia memiliki pandangan bahwa pada tahun 2018 Indonesia akan dihadapkan pada kondisi ekonomi nasional yang lebih buruk.

“Lihat saya tingkat konsumsi masyarakat semakin menurun. Bahkan banyak perusahan yang sudah gulung tikar,” katanya.

Menurut dia, hasil survei tidak bisa menjadi patokan untuk melihat kondisi ekonomi nasional. Karena terkadang tidak sesuai dengan realitas yang terjadi di masyarakat.

“Saya sebagai partai oposisi harus mengatakan sejujurnya. Bahkan kondisi ekonomi nasional semakin lebih buruk,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa (2/1) Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) mengeluarkan hasil survei tentang situasi politik terakhir khususnya menjelang tahun politik 2018 dan 2019.

Survei nasional ini dilakukan pada 7-13 Desember 2017 dengan melibatkan 1220 responden. Sampel dipilih dengan menggunakan multistage random sampling. Dengan margin of eror 3,1 persen. (inilah/ags/data1)

Check Also

Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

Ini Cawapres Ideal untuk Jokowi di Pilpres 2019

  JAKARTA – Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.