Home / Warta / Politik / Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat
foto: kompas
foto: kompas

Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

JAKARTA, WOL – Presiden Jokowi dinilai tepat memilih Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI. Hadi akan menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun bulan Maret 2018 mendatang.

“Selain akan menopang kebijakan maritim pemerintahan Jokowi, juga mengembangkan tradisi rotasi antar matra dalam tubuh TNI yang kontributif bagi penguatan soliditas TNI,” kata Direktur Eksekutif Setara Institute Hendardi dalam rilisnya, Senin (4/12).

Menurut Hendardi, penunjukan Hadi juga lebih efektif mengingat masa pensiun yang bersangkutan masih cukup lama. Sehingga memiliki waktu yang cukup untuk menata organisasi TNI semakin baik. Hadi saat ini berusia 54 tahun, masih ada waktu tiga sampai empat tahun sebelum memasuki usia pensiun.

“Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki rekam jejak yang baik dan berprestasi. Pilihan Jokowi juga sejalan dengan aspirasi elemen masyarakat sipil agar Jokowi memilih Panglima baru dengan memperhatikan banyak segi, semata-mata untuk kepentingan organisasi TNI dan untuk kepentingan nasional,” kata dia.

Calon panglima pilihan Jokowi ini dipastikan akan memperoleh persetujuan bulat dari parlemen karena rekam jejak dan prestasinya yang memadai sebagai calon panglima. “Tidak ada alasan obyektif yang kuat bagi DPR untuk tidak menyetujui usulan Jokowi,” tutupnya. (merdeka/ags)

Check Also

foto: tempo

Sudah Ada Tiga Nama Calon KSAU Baru

JAKARTA, WOL – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto belum mengetahui sosok yang akan ditunjuk Presiden ...

  • Eugene Hillary

    TANPA DEPOSIT FREECHIP Rp 50.000,- Untuk Semua Member s128poker BBM >> 7AC8D76B
    Berbagi Promo Natal & Tahun Baru di s1288poker. com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.