_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Marak OTT di 2018, KPK Bakal Fokus Pencegahan di 2019
Ketua KPK, Agus Rahardjo (cnnindonesia.com)

Marak OTT di 2018, KPK Bakal Fokus Pencegahan di 2019

agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era Agus Rahardjo Cs mencatatkan rekor terbanyak dalam melakukan penindakan Operasi Tang‎kap Tangan (OTT) pada tahun ini, 2018. Ada sekira 30 operasi senyap yang dilakukan lembaga antirasuah pada 2018.

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap pada tahun 2019 nanti, pihaknya dapat mengoptimalkan giat pencegahan ketimbang penindakan. Namun memang jika ditemukan adanya tindak pidana korupsi oleh penyelenggara negara, KPK tidak segan-segan untuk menangkapnya.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang pecegahan bisa jauh lebih efektif dan efisien,” kata Agus saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (31/12/2018).

Agus berharap giat penindakan dan pencegahan dapat berjalan berdam‎pingan dalam program-program KPK pada tahun 2019. Oleh karenanya, dia berjanji akan lebih memaksimalkan untuk kinerja di akhir-akhir kepemimpinannya.

“Mudah-mudahan di tahun 2019 KPK akan bekerja lebih efisien dan efektif dan mudah-mudahan pencegahan dan penindakan kita berjalan lebih baik dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Agus mewakili KPK meminta maaf jika selama 2018 banyak yang kecewa‎ terhadap kinerja lembaga antirasuah. Pun demikian terhadap kasus-kasus korupsi yang masih mangra atau belum terselesaikan

“Saya juga mohon maaf jika masih terjadi kekurangan disana sini, tapi sekali lagi kekurangan itu akan kita pergunakan untuk memperbaiki baik sistem maupun tata kerja KPK di waktu-waktu yang akan datang,” tandasnya.

Check Also

Penasihat Hukum Taufik Kurniawan Analisa Vonis 6 Tahun Penjara

  SEMARANG – Wakil Ketua DPR RI nonaktif Taufik Kurniawan terlihat cukup tegar menghadapi vonis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: