Home / Warta / Teknologi / Marak Akun Diretas, Ini Solusi Instagram
Ilustrasi

Marak Akun Diretas, Ini Solusi Instagram

Waspada.co.id – Ratusan akun Instagram telah diretas yang menyebabkan para pengguna kehilangan akses. Mereka kehilangan nama akun, foto profil, kata sandi, serta alamat surat elektronik. Peretas yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil membobol sejumlah akun dan mengubah alamat e-mail dengan domain Rusia.

Instagram menanggapi keluhan pengguna yang diretas lewat cuitan di akun Twitter, pada 14 Agustus 2018. Mereka memberikan solusi kepada pengguna untuk memulihkan akun mereka.

“Kami sadar beberapa pengguna kesulitan mengakses akun Instagram. Jika Anda mengalami masalah tersebut, silakan ikuti panduan ini untuk memulihkan akun,” terang Instagram.

Dikutip dari Mashable, Kamis (16/8/2018), Instagram bakal mengirim notifikasi ke alamat e-mail asli pengguna apabila ada penggantian yang dilakukan oleh peretas. Selanjutnya, mereka meminta pengguna mengganti kata sandi.

Instagram juga berjanji meningkatkan kinerja fitur keamanan otentifikasi dua faktor. Sampai saat ini, Instagram masih mengandalkan SMS untuk menjalankan fitur keamanan tersebut. Sayangnya, fitur keamanan itu masih terlalu lemah. Jadi, Instagram bakal memperbaiki fitur keamanan demi kenyamanan pengguna. (okz/data1)

Check Also

Ani Yudhoyono Banjir Ucapan Selamat di Medsos

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merayakan ulang tahun pernikahan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: