Home / Warta / Mancanegara / Mantan PM Hariri Akan Kembali ke Lebanon
foto: Wall Street Journal

Mantan PM Hariri Akan Kembali ke Lebanon

BEIRUT, WOL – Saad Hariri pada Minggu (12/11) berjanji akan segera kembali ke Lebanon dari Arab Saudi, dalam wawancara televisi pertamanya sejak pengunduran diri yang mengejutkan sebagai perdana menteri delapan hari lalu.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dari Riyadh dengan Future TV, Hariri menepis rumor bahwa dia ditahan secara de facto di Arab Saudi.

“Saya bebas di sini. Jika saya ingin pergi besok, saya bisa,” kata Hariri kepada jurnalis Paula Yaacoubian.

“Saya akan segera kembali ke Lebanon untuk memulai prosedur konstitusional yang diperlukan,” ujar Hariri seperti dikutip AFP.

Hariri, yang juga memegang status kewarganegaraan Saudi, mengundurkan diri dalam sebuah siara televisi dari Riyadh pada 4 November, sebuah langkah yang mengejutkan Lebanon dan kawasan tersebut.

Presiden Lebanon Michel Aoun belum secara resmi menerima pengunduran Hariri dan mengatakan dia ingin menemuinya secara langsung guna mendiskusikan situasinya.

Dalam sebuah pernyataan dari kantornya, Aoun mengatakan “kebebasan Hariri dibatasi dan ada syarat untuk bagaimana dia tinggal dan siapa yang bisa dia hubungi, bahkan dengan anggota keluarganya.” (antara)

Check Also

Fahri Hamzah Ingatkan TKI Jangan Bawa ‘Jimat’ ke Arab Saudi Jika Tak Mau Dihukum Mati

  JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengimbau para pekerja migran yang hendak bekerja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: