_
Home / Warta / Mancanegara / Mantan Pastor Diculik di Filipina Selatan
Ilustrasi (foto: voanews.com)

Mantan Pastor Diculik di Filipina Selatan

MANILA, WOL – Orang-orang bersenjata menculik seorang pemilik restoran Italia yang juga mantan pastor di Filipina selatan, menurut pihak berwenang Kamis (8/10), sambil mengutarakan kekhawatiran ia telah dibawa ke pulau persembunyian kelompok ekstremis Abu Sayyaf.

Enam tersangka, empat menyamar sebagai pelanggan, menculik Rolando del Torchio dalam serangan yang cepat yang mengagetkan para pengunjung yang sedang makan malam di restoran pizzanya di kota pelabuhan yang sepi Dipolog hari Rabu, kata juru bicara militer daerah itu.

Komplotan tersebut mengikat pria berusia 56 tahun itu dan memasukkannya ke dalam mobil kombi yang sedang menunggu lalu berangkat dengan cepat ke kota Manukan kira-kira 50 kilometer jauhnya, tempat mereka pindah ke perahu motor, kata Kapten Roy Vincent Trinidad kepada kantor berita AFP.

Kapal-kapal angkatan laut telah diberitahu untuk mencegat bandit tersebut setelah informasi intelijen memberi indikasi perahu itu berlayar menyusuri pantai semenanjung Zamboanga menuju pulau Jolo, bagian barat daya Filipina, kira-kira 400 kilometer jauhnya, tambahnya.

Jolo adalah pangkalan utama Abu Sayyaf yang terkait al-Qaida, yang dituduh melakukan serangan teror yang paling banyak menjatuhkan korban jiwa di Filipina, melakukan pemenggalan kepala, penculikan wisatawan asing dan misionaris Kristen.(voa/data2)

Check Also

Pengakuan Turis Eropa Diperkosa di Australia, Ditawan di Kandang Babi

MENINGIE, Waspada.co.id – Seorang backpacker Eropa yang diculik, diperkosa, dan ditawan di kandang babi di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: