Home / Warta / Mancanegara / MALAM TAHUN BARU: Negara Paling Pertama dan Terakhir yang Rayakan Tahun Baru 2017
Ilustrasi. Pesta Tahun Baru di Indonesia. (Foto: Kabari News)
Ilustrasi. Pesta Tahun Baru di Indonesia. (Foto: Kabari News)

MALAM TAHUN BARU: Negara Paling Pertama dan Terakhir yang Rayakan Tahun Baru 2017

agregasi
agregasi

 

TANGGAL 31 Desember 2016 segera berakhir. Bahkan di beberapa negara, mereka sedang menghitung kurang dari 8 jam lagi untuk merayakan pergantian ke Tahun Baru 2017. Berdasarkan keterangan yang tercantum dalam situs Time and Date, Sabtu (31/12/2016), ada 39 waktu berbeda untuk merayakan tahun baru di seluruh penjuru dunia.

Agar setiap kota dan negara di muka Bumi ini sukses menyambut tahun baru secara menyeluruh, setidaknya butuh waktu 26 jam. Lebih lanjut, berikut ini Okezone mengulas negara pertama dan terakhir di dunia yang akan disambangi pergantian tahun 2017.

Negara Pertama

Ada tiga negara di dunia yang akan merayakan Tahun Baru 2017 paling pertama. Jika mengambil patokan zona waktu Indonesia bagian barat, maka Tonga, Kiribati dan Samoa akan menjejakkan kaki menuju perhitungan tanggal baru pada Sabtu 31 Desember pukul 17.00 WIB. Itu berarti kurang dari 8 jam lagi.

Kota pertama yang akan merayakan Tahun Baru 2017 di antaranya, Kiritimati atau Christmas Island, sebuah atol di utara Kepulauan Line di Samudera Pasifik dan bagian dari Republik Kiribati. Bersamaan dengan Apia yang merupakan Ibu Kota Samoa, negara kepulauan di Samudera Pasifik (Oseania) bagian selatan. Negara ini terdiri dari dua pulau utama dan tujuh pulau kecil. Sementara di Tonga, ada ibu kota Nukualofa dan Neiafu yang akan menjadi kota pertama di dunia yang merasakan angin segar 1 Januari 2017.

Check Also

WOL Photo/Ilustrasi

Poldasu Imbau Jangan Hidupkan Petasan Saat Perayaan Tahun Baru

MEDAN, WOL – Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengimbau kepada masyarakat agar tidak menghidupkan kembang api, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.