Home / Warta / Politik / Mahfud MD Sebut Hary Tanoe Bisa Membangun Iklim Politik yang Bermartabat
Mahfud MD (Foto: Ist)

Mahfud MD Sebut Hary Tanoe Bisa Membangun Iklim Politik yang Bermartabat

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD meyakini bahwa Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo bisa menjadi solusi bagi politik yang santun di Indonesia.

Mahfud MD dalam pengantar buku ‘HT: Mengapa Saya Terjun ke Politik’seperti dikutip Okezone menjelaskan bahwa latar belakang pebisnis dari Hary Tanoe tak akan membuat perjalanan politik dari pria asal Surabaya tersebut menjadi tersendat. Justru, terang Mahfud, Hary Tanoe dianggap bisa membuat hubungan antara bisnis dan politik menjadi jernih.

“Dalam konteks inilah kita menitip harap kepada Hary Tanoe agar stigma pebisnis yang terjun ke politik bisa mulai dijernihkan, sehingga perjalanan politik dan bisnis kita tetap senapas dengan konstitusi, yakni politik yang santun dan memajukan, serta bisnis yang bersih dan menyejahterakan rakyat,” terang Mahfud MD.

Keterlibatan Hary Tanoe yang telah meraih kesuksesan luar biasa di dunia bisnis, bagi Mahfud, penting untuk menjernihkan stigma negatif antara politik dan bisnis. Mahfud MD, yang disebut mengenal betul pemikiran Hary Tanoe, berharap agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai tanpa lagi mengadu domba antara politik dan bisnis.

“Dalam keterlibatan di dunia politik, Hary Tanoe diharapkan dapat menjernihkan dua hal. Pertama, politik itu bukanlah arena kotor atau arena KKN seperti dikesankan oleh banyak orang; melainkan merupakan subsistem kemasyarakatan yang diperlukan untuk memuliakan manusia melalui jalan-jalan kebenaran. Kedua, kegiatan bisnis adalah kegiatan bersih yang oleh pelaku-pelakunya, bisa dipergunakan untuk membangun bangsa, termasuk membangun kehidupan politik yang bermartabat,” ulas Mahfud MD.

Check Also

Waspada! Gunung Anak Krakatau Meletus 407 Kali Dalam Sehari

JAKARTA, Waspada.co.id – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung mengalami 407 kali kegempaan letusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: