Home / Warta / Mancanegara / Mahathir Mohamad Akan Kunjungi Indonesia pada 28-29 Juni
foto: New Straits Times

Mahathir Mohamad Akan Kunjungi Indonesia pada 28-29 Juni

agregasi

 

KUALA LUMPUR – Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 28 sampai 29 Juni 2018. Kunjungan ini akan menjadi lawatan pertama Mahathir ke negara Asia Tenggara setelah terpilih untuk kedua kalinya sebagai perdana menteri Malaysia pada 10 Mei lalu.

Berdasarkan pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Malaysia yang diterima Okezone, PM Mahathir akan melakukan pertemuan yang diikuti makan siang dengan Presiden Joko Widodo. Pria berusia 92 tahun itu juga dijadwalkan akan bertemu dengan komunitas warga Malaysia di Indonesia.

Kunjungan ini akan menjadi kesempatan bagi kedua pemimpin untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia serta bertukar pandangan mengenai isu global. Kedatangan PM Mahathir juga memungkinkan Malaysia untuk menggarisbawahi kebijakan-kebijakan pemerintah barunya.

Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan erat sebagai sahabat dan negara yang bertetangga. Kedua negara juga merupakan mitra dagang yang tergabung dalam organisasi negara-negara Asia Tenggara, ASEAN.

Check Also

Anwar Ibrahim Bertemu Habibie di Jakarta

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim mengunjungi Presiden RI ketiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: