Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Mahasiswa Siram Foto Jokowi-JK Dengan Darah Menuai Kemarahan Netizen
Mahasiswa siram darah foto Jokowi dan JK. (Instagram/doniherdaru)
Mahasiswa siram darah foto Jokowi dan JK. (Instagram/doniherdaru)

Mahasiswa Siram Foto Jokowi-JK Dengan Darah Menuai Kemarahan Netizen

WOL – Foto Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) disiram darah saat mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Negara beberapa waktu lalu.

Dalam aksi itu, mahasiswa memotong ayam, lalu darahnya disiramkan ke foto Jokowi dan JK. Video dan foto aksi mahasiswa tersebut diunggah di Instagram Doni Herdaru Tona, Rabu malam (15/2).

demo-joko1“Mahasiswa adalah agen perubahan. Penjaga moral bangsa. Dan ini jelas bukan sikap yg kita harapkan muncul dari Mahasiswa,” tulis Doni di keterangan video.

Doni melanjutkan, tujuan mereka sesungguhnya, sungguh tidak elok karena melibatkan satwa dan mempertontonkan penyiksaan.

“Tidak punya empati adalah gejala sakit jiwa. Gimana mau punya generasi penerus bangsa jika mereka tidak bisa berempati dan memandang rendah hewan?,” imbuhnya.

Doni meminta kepada netizen untuk menginformasikan identitas para mahasiswa tersebut kepadanya. Dia berjanji akan melaporkan ke pihak berwajib.

“Yg tau/kenal pelaku yg di video, dan kronologis lengkap, dimohon infonya. Kita akan teruskan ke pihak berwajib. Semoga bs ditindak tegas,” tandas Doni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi demo tersebut dilakukan oleh mahasiswa BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Demo ini dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2016 di depan Istana Negara.

Foto Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) disiram darah saat mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Negara beberapa waktu lalu.

Dalam aksi itu, mahasiswa memotong ayam, lalu darahnya disiramkan ke foto Jokowi dan JK. Video dan foto aksi mahasiswa tersebut diunggah di Instagram Doni Herdaru Tona, Rabu malam (15/2).

Geram melihat peristiwa tersebuut, netizen pun menuliskan komentar mereka. “Miris, mahasiswa macam apa ini? Bukannya kuliah yang bener supaya siap masuk ke era globalisasi utk bersaing dengan negara asing, tapi malah begini sikapnya.. bener-bener malu2in sihh (emoji),” tulis @mellisapermadi.

“Tidak menghargai pemimpin negara dan juga menyiksa binatang…” kata pemilik akun @christ1184.

“Untuk sebuah tujuan yang entah apa. Hewan pun jadi korban. Hmmm… bisa menilai orang lain ! Tapi mas2 mahasiswa ini lupa untuk berkaca tentang bagaimana perangainya….hmmm…sangat2 disayangkan loh mas….” ungkap akun @susiyanti_sariyono8181

“Tidak berpendidikan, sungguh memalukan almamater!” tulis akun igahardyna13.

“1. Itu penghinaan thpd Presiden dan Wakil Presiden. 2. Itu binatang main asal potong leher nya buat hal yang ga ada faedahnya. Oh, MAHAsiswa shame on you!!!” tambah @madealika.

Pada akun instagram @donihendaru, dirinya menunggu tanggapan dari BEM UNJ untuk segera bertemu dalam audiensi dengan oknum yang terlibat.

Hingga hari ini, Jumat (17/2, hingga berita ini beredar, pihak BEM UNJ belum memberikan tanggapan mengenai video ini. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Gubsu Lantik 17 Satgas Pemberantasan Narkoba

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi, melantik 17 Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Pencegahan ...

  • Emalia Wanda

    Kami IDRPoker merupakan Agen Poker Online Terbaik & Terpercaya
    1 User ID Berlaku untuk 6 permainan : ADU-Q, BANDAR-Q, BANDAR POKER, CAPSA SUSUN, DOMINO QQ, POKER dan Sa Kong
    * Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
    NAH TUNGGU APALAGI COBA! AYO BURUAN..

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.