Home / Warta / Politik / Magnet Kuat Artis Nyaleg di Mata Parpol untuk Pemilu 2019
Ilustrasi artis nyaleg di pemilu 2019 (Foto: Okezone)

Magnet Kuat Artis Nyaleg di Mata Parpol untuk Pemilu 2019

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Popularitas merupakan kunci yang bisa dimanfaatkan artis yang diusung partai politik untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dalam pemilihan umum yang akan digelar pada 2019.

Kehadiran artis di panggung politik sendiri belakangan bukan hal tabu dan lumrah di mata rakyat Indonesia. Meski kinerja dan sumbangsihnya tak pernah bisa terukur dalam setiap rapat yang menjadi kepanjangan suara rakyat di gedung terhormat.

Terlepas dari hal tersebut, pemilu 2019 sepertinya akan tetap menjadi magnet kuat bagi parpol untuk tetap mencalonkan para artis untuk memperkuat perolehan kursinya di DPR RI maupun tingkat Daerah dan Kabupaten Kota.

Beberapa parpol bahkan tetap mempertahankan artis yang sebelumnya telah merasakan kursi anggota dewan di Senayan. Diantaranya yakni Partai Nasdem yang memiliki 26 artis untuk nyaleg di pemilu 2019.

Beberapa artis tersebut diantaranya, Nurul Qomar, Wanda Hamidah, Krisna Mukti, Adly Fairuz, Della Puspita, Conny Dio, Lucky Hakim, Diana Sastra, Ferly Putra, Nafa Urbach, Olla Ramlan dan Kristina.

Selain itu ada pula Vena Melinda, Cut Meyriska, Annisa Bahar, Manohara, Bertrand Antolin, Jonathan Frizzi, Lucky Perdana, Chris Jon, Okky Asokawati, Farhan, Sahrul Gunawan, dan Vicky Shu

PDIP pada pemilu 2019 ini, diperkirakan akan memboyong 13 artis terkenal yang akan diusung masuk ke Senayan diantaranya Rieke Diah Pitaloka,Angel Karamoy, Nico Siahaan, Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Tina Toon, Lita Zein, Kirana Larasati, Chicha Koeswoyo, Iis Sugianto.

Partai Kebangkita Bangsa, juga masih menilai magnet kuat dari calon wakil rakyatnya yang berasal dari kalangan artis dengan mengusung, Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

PAN Dari Partai Amanat Nasional (PAN) masih di dominasi wajah-wajah lama. Ada Eko Patrio, Primus Yustisio, dan Dessy Ratnasari. Untuk Partai Demokrat, terdapat nama-nama seperti Dina Lorenza, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, dan Jane Shalimar.

Dalam Partai Berkarya yang didirikan keluarga Cendana, terdapat nama Donny Kusuma, Sultan Djorghi, Andi Arsyil Rahman, dan Annisa Trihapsari. Partai Golkar, Perindo, dan Gerindra masing- masing mempunyai tiga nama artis. Di Golkar ada nama, Nurul Arifin, Tety Kadi, dan Charles Bonar Sirait. Sedangkan Perindo ada Reza Artamevia, Angel Lelga, dan Charlie Van Houtten.

Rachel Maryam, Ahmad Dhani, dan Fauzi Baadilah lewat bendera Gerindra. Dan, partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nama artis yang terdaftar adalah Giring Ganesha.

Check Also

Pilpres 2019, Mantan Ketua MK: Jangan Saling Menjatuhkan, Itu Kebiasaan Tak Baik

  JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie berbicara soal menjaga persatuan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: