_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Ist)

Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

JAKARTA – Markas Besar (Mabes) TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati). Mutasi terdiri dari 17 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 44 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Seperti dikutip dari Antaranews, Selasa (25/6/2019), berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/635/VI/2019 Tanggal 24 Juni 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan promosi dan mutasi jabatan 72 Pati TNI.

Kabid Penum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, mengatakan, pemutasian jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Pati guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, kata dia, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Sebanyak 17 Pati TNI AD yang dimutasi, antara lain, Brigjen TNI Herianto Syahputra dari Kasgartap I/Jakarta menjadi DanpusdikmaKodiklat TNI, Kolonel Inf Syafruddin dari Paban IV/Ops Sops TNI menjadi Kasgartap I/Jakarta, Brigjen TNI Sunarto Setio Budi dari Pa Sahli Tk II Wassus Sahli Bid Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Kolonel Inf Sahal Ma’ruf dari Paban Utama Siber Sahli Bidang Intekmil Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk II Wassus Sahli Bidang Wassus dan LH Panglima TNI, Brigjen TNI Kamistan Hadirin dari Dirum Akademi TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Kolonel Inf Pramudya Ariftono P dari Staf Khusus Kasad menjadi Dirum Akademi TNI, Kolonel Ckm Agung H Hermawanto dari Dirbinum RSPAD GS Puskesadi menjadi Waka Puskesad.

Brigjen TNI Agus Winarna dari Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan, Kolonel Kav Dr Yusuf dari Ses Prodi Peperangan Asimetris Fakultas Startegi Pertahanan Unhan menjadi Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan, Brigjen TNI Mochamad Syafei Kasno dari Kapusdiklat BIN menjadi Kabinda Jawa Timur BIN, Kolonel Inf Raden Toto Oktaviana dari Agen Madya pada Binda Jabar BIN menjadi Kapusdiklat BIN, Brigjen TNI G R A R V Mustikaningrat dari Direktur Amerika dan Eropa Deputi I BIN menjadi Agen Madya pada Direktorat Amerika dan Eropa Deputi I BIN.

Check Also

Panglima: TNI Siaga Penuh Jamin Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2019

  JAKARTA – Seluruh prajurit TNI tetap bersiaga penuh, selama periode waktu yang telah ditentukan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.