Home / Warta / Politik / Mabes Polri Belum Putuskan Pengganti Komjen Syafruddin
Karopenmas Div Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal. (Ist)

Mabes Polri Belum Putuskan Pengganti Komjen Syafruddin

JAKARTA, Waspada.co.id – Mabes Polri hingga saat ini masih menggodok pengganti Komjen Syafruddin jabat Wakapolri. Kabar yang berhembus jika pengganti Syafruddin di pos orang nomor dua di korps Bhayangkara adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz belum dibenarkan.

“Kita serahkan saja ke Bapak Kapolri, karena ini murni hak prerogatif Kapolri,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Rabu (15/8).

Sementara itu, terkait pengunduran diri Syafruddin, Iqbal mengatakan pensiun dini telah diajukan sejak Selasa 14 Agustus kemarin. Surat tersebut telah disetujui oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan telah dikirimkan ke Presiden Jokowi.

Namun, Iqbal mengaku tidak tahu persis apakah surat pengunduran diri itu dilayangkan Syafruddin sebelum atau sesudah ditunjuk sebagai menteri.

“Saya tidak paham teknis itu. Tapi yang jelas ada info bahwa beliau ditunjuk untuk jadi menteri di kabinet, dan kebetulan MenPAN-RB mengundurkan diri dan beliau ditunjuk menggantikannya. Otomatis untuk persyaratan itu beliau harus mengundurkan diri,” tuturnya.

Tak lupa, Iqbal mengucapkan selamat kepada Syafruddin yang telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)

“Kami bersyukur dan (mengucapkan) selamat, Polri bangga putra terbaik Bhayangkara Polri dipilih sebagai menteri Kabinet Jokowi,” katanya. (liputan6/ags/data2)

Check Also

Syafruddin ‘Bukan Ahli’ Soal Reformasi Birokrasi?

JAKARTA, Waspada.co.id – Penunjukan Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: