_
Home / Warta / Politik / Luhut: 100 Kali pun Disebut Kenapa?
Foto: Antara

Luhut: 100 Kali pun Disebut Kenapa?

Agregasi
Agregasi

 

JAKARTA, WOL – Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan mengatakan belum mendengar isi rekaman lobi PT Freeport yang diputar dalam persidangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Namun, dia menegaskan untuk kesekian kalinya siap dipanggil MKD lantaran namanya disebut sebanyak 66 kali dalam rekaman tersebut.

“Sudah saya jawab berkali-kali dipanggil MKD siap. Saya malah senang kalau dipanggil supaya bisa jelaskan semua,” kata Luhut saat dikonfirmasi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

“Satu yang saya bilang, posisi saya dari awal sampai sekarang tidak pernah berubah. Saya tidak pernah setuju perpanjangan Freeport sebelum 2019,” tegasnya.

Menurut Luhut, tidak ada masalah sedikit pun namanya disebut sebanyak 66 kali dalam rekaman itu. “Kalau nama saya 66 kali disebut, 100 kali pun disebut kenapa?” ujarnya.

Luhut kembali menegaskan bahwa laporan yang diserahkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD tidak dilaporkan terlebih dulu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kan sudah dijawab oleh Menteri ESDM tidak pernah perintahkan (oleh Presiden) untuk lapor,” terangnya.

Kemudian mengenai penyebutan namanya terkait lobi pembangunan PLTA, Luhut menyatakan tidak mengetahuinya. “Enggak tahu,” tandasnya.(data2)

Check Also

MPR Undang Megawati, SBY hingga Prabowo ke Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

  JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan pimpinan MPR akan menemui presiden-wakil presiden terdahulu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.