Home / Warta / Politik / LSI Prediksi Akan Ada 4 Penantang Jokowi di Pilpres 2019
Penelitis LSI Adjie Alfaraby (Foto: M Rizky)

LSI Prediksi Akan Ada 4 Penantang Jokowi di Pilpres 2019

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksi ada empat nama yang memiliki kemungkinan besar menjadi penantang Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Nama-nama tersebut dibagi LSI ke dalam tiga divisi yang ditentukan dengan tingkat popularitas.

Peneliti LSI Adjie Alfaraby menyebutkan, nama-nama yang masuk ke dalam tiga divisi tersebut yakni, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono dan (AHY) mantan Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Divisi 1 untuk tokoh atau capres yang popularitasnya di atas 90 persen, dari nama-nama yang akan bertarung hanya Prabowo Subianto yang masuk ke dalam divisi 1 popularitas Prabowo diangka 92 persen,” kata Adjie di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Jumat, (2/2/2018).

Divisi 2, sambung Adjie, untuk tokoh atau capres yang popularitasnya di antara 70-90 persen. Tokoh yang masuk ke dalam divisi 2 ini hanya Anies Baswedan dan AHY. Popularitas Anies Baswedan sebesar 76.7 persen dan Popularitas AHY sebesar 71.2 persen.

“Hiruk pikuk di pilkada menjadi panggung nasional bagi dua tokoh ini,” tuturnya.

Sementara divisi 3 dengan tingkat popularitas antara 55-70 persen disi oleh nama Gatot Nurmantyo dengan popularitasnya sebesar 56.5 persen. Pun demikian, kata Adjie, pasca-pensiunnya Gatot namanya memudar.

“Padahal, ibarat pentas, penonton masih rindu dan bertepuk tangan menanti atraksinya,” ungkapnya.

Check Also

Neno Warisman Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

  JAKARTA – Aktivisi tagar #2019GantiPresiden Neno Warisman akan mendapatkan jabatan posisi Wakil Ketua Tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: