Newsticker
WOL / Warta / Teknologi / “Lonjakan Komunikasi Ada di Titik Padat Keramaian dan Objek Wisata”
Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan, saat pemaparan hasil uji jaringan Telkomsel 2017, di Malang. (foto: ist)
Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan, saat pemaparan hasil uji jaringan Telkomsel 2017, di Malang. (foto: ist)

“Lonjakan Komunikasi Ada di Titik Padat Keramaian dan Objek Wisata”

MALANG, WOL – Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan, menyebutkan dalam mengantisipasi lonjakan komunikasi saat Ramadhan dan Lebaran, Telkomsel juga telah mengidentifikasi sebanyak 838 hotspot atau POI (Point of Interest) yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional dan Mall. Di mana lokasi-lokasi tersebut di prediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di masa Ramadhan dan Lebaran.

Sejumlah 65 titik masuk dalam kategori Digital POI yaitu POI dengan lokasi-lokasi dimana pelanggan mendapatkan layanan produk digital lifestyle, TCASH dan device 2G trade-in dan menjadi prioritas utama dari sisi pengamanan jaringan sehingga pelanggan dapat nyaman mengakses layanan data yang digunakan untuk aplikasi video, musik dan games.

“Secara khusus kami mengidentifikasi titik-titik yang padat akan keramaian, seperti daerah atau objek wisata, bandara, bahkan titik exit tol. Kapasitas jaringan kami tingkatkan di lokasi-lokasi tersebut, untuk menjaga agar customer experience tetap terjaga, sekalipun terjadi lonjakan trafik,” jelas Bob melalui rilis tang diterima Waspada Online, Jumat (19/5).

Dikatakan, Telkomsel menyiapkan titik layanan pada 312 Jalur Mudik dan 526 Lokasi Wisata. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 89 unit COMBAT Compact Mobile Base Station (COMBAT) untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan data.

Di sisi lain, sambung Bob, sepanjang tahun Telkomsel terus menggelar pembangunan BTS di berbagai daerah di Indonesia yang diharapkan juga akan mendukung primanya jaringan selama masa Ramadhan dan Lebaran. Pada periode Lebaran pelanggan Telkomsel akan dilayani oleh 140.000 BTS di berbagai penjuru negeri, dimana lebih dari 60 persen diantaranya merupakan BTS broadband (3G dan 4G) yang mampu melayani bandwidth Internet sebesar 1687 Gbps (Giga bit per second).

“Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan dan Lebaran, diantaranya 84 GraPARI Telkomsel Siaga dan 346 GraPARI Mitra Siaga, 487 Mobile GraPARI, 81 unit layanan digital self-service MyGraPARI dan 359 Branch Office Mitra Distributor (TDC). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 3779 Outlet Siaga,” urainya.

Masih menurut Bob, pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh informasi produk, fitur, serta layanan Telkomsel melalui melalui GraPARI, Call Center 188, browser interaktif (UMB). Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari website, aplikasi myTelkomsel, e-mailcs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

“Selain itu, selama periode Ramadhan dan Lebaran, Telkomsel juga melakukan beberapa program lainnya bagi pelanggan, di antaranya agenda tahunan Mudik Bareng dan program loyalitas pelanggan Pointastic bagi pelanggan dengan berbagai hadiah menarik,” pungkasnya.(wol/rls/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: oxvo

John Wick 3 Mulai Syuting Akhir 2017

LOS ANGELES,WOL – Sukses dengan sekuel kedua, kini Keanu Reeves sudah membawa kabar bahagia untuk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.