Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Lion Air Senggol Tiang Koordinat, Ratusan Penumpang Telantar di Bandara
Tiang Koordinat Bandara Soekarno-Fatmawati Bandara (Foto: Ist)

Lion Air Senggol Tiang Koordinat, Ratusan Penumpang Telantar di Bandara

JAKARTA – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT633 tujuan Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang bendera koordinat Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu. Akibatnya, ratusan penumpang telantar di bandara.

Ratusan penumpang yang sedianya diberangkatkan pukul 18.20 WIB tersebut di tunda keberangkatannya. Di mana calon penumpang tersebut di minta untuk kembali ke ruang tunggu bandara Fatmawati – Soekarno.

Kepala Tata Usaha (KTU) Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Sarosa mengungkapkan bahwa penumpang tersebut diturunkan kembali setelah pesawat yang ditumpangi menyerempet tiang koordinat saat akan lepas landas.

“Iya, memang ada. Sekarang diparkir di bandara. Bagian sayap menyenggol tiang koordinat,” kata Sarosa, ketika di konfirmasi Okezone melalui sambungan teleponnya, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya, Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633, tujuan Bengkulu – Jakarta diduga menyenggol tiang koordinat di depan gerbang VIP room Bandara Fatmawati – Soekarno, pada saat ingin taxi out dari parkiran 4. Kejadian itu terjadi sekira pukul 18.21 WIB.

Akibat peristiwa itu, sayap bagian kiri maskapai itu mengalami rusak atau robek. Tidak hanya itu, ratusan penumpang terpaksa diturunkan dari maskapai untuk kembali menuju ruang tunggu di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Check Also

Pencarian CVR Lion Air Kemungkinan Diperpanjang

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membuka peluang untuk memperpanjang pencarian kotak hitam atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: