Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Lion Air Minta Maaf Pesawat JT-633 Senggol Tiang Koordinat Bandara Bengkulu
Pesawat Lion Air menyenggol tiang koordinat di Bandara Bengkulu. (Foto: Istimewa)

Lion Air Minta Maaf Pesawat JT-633 Senggol Tiang Koordinat Bandara Bengkulu

JAKARTA – Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro meminta maaf atas insiden pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-633 rute Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang koordinat di depan gerbang ruang VIP Bandara Fatmawati Soekarno, sekira Puul 18.21 WIB.

Peristiwa ini menyebabkan sayap bagian kiri sayap pesawat rusak. Ratusan penumpang kemudian diturunkan kemabali menuju ruang tunggu.

Foto: Ist

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut,” kata Mandala dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (7/11/2018).

Mandala menyebutkan bahwa pesawat sudah berada di landasan parkir. Selanjutnya para penumpang yang telantar akan diterbangkan malam ini menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

Kronologi kejadian adalah, sekira Pukul 17.50 WIB, para penumpang mulai memasuki pesawat. Setelah dipastikan seluruh penumpang boarding, pesawat tersebut taxi out dari parkiran bandara menuju runway untuk take off.

Namun, saat ingin keluar dari parkiran 3, terdapat salah satu pesawat yang sedang terparkir tepatnya di depan gerbang VIP room. Di mana di lokasi tersebut terdapat tiang titik kordinat, sehingga saat melintasi areal tersebut bagian sayap langsung menyenggol tiang koordinat.

Foto: Ist

Akibatnya, tiang koordinat roboh. Begitu juga dengan bagian sayap sebelah kiri pesawat robek dengan ukuran cukup besar. Dampaknya, ratusan penumpang dengan jadwal penerbangan pukul 18.20 WIB tersebut ditunda keberangkatannya. Di mana calon penumpang tersebut di minta untuk kembali ke ruang tunggu bandara Fatmawati – Soekarno.

Check Also

Pencarian CVR Lion Air Kemungkinan Diperpanjang

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membuka peluang untuk memperpanjang pencarian kotak hitam atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: