Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Lengser Jadi Dirdik KPK, Polri Siapkan Jabatan untuk Aris Budiman
Brigjen Aris (foto: Antara)

Lengser Jadi Dirdik KPK, Polri Siapkan Jabatan untuk Aris Budiman

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Polri menyatakan sedang menyiapkan jabatan di internal untuk ditempati oleh Brigjen Aris Budiman pasca-lengser sebagai Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Nanti ditarik di Mabes Polri diberikan jabatan lain,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto dikantornya, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Kendati begitu, Setyo tak mengungkap jabatan apa yang akan diberikan kepada Aris Budiman. Posisi Dirdik KPK sendiri saat ini dijabat oleh Kombes R.Z Panca Putra setelah melalui proses seleksi di lembaga pemberantas koruptor tersebut.

Mengenai posisi tersebut, Setyo berharap kepada Kombes Panca untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengemban jabatan strategis tersebut. Dia menyebut, Panca adalah salah satu perwira terbaik polri saat ini.

kpk

“Pada prinsipnya Polri memberikan yang terbaik. Semoga beliau bisa mengemban amanah baru dan memberikan yang terbaik juga kinerjanya di KPK nanti,” tutur Setyo.

Kombes Panca sendiri dikabarkan akan dilantik sebagai Dirdik KPK pada esok hari. Sementara itu terkait dengan adanya hal tersebut, Polri telah menerbitkan surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/2333/IX/KEP/2018 tanggal 19 September 2018.

Penunjukan Kombes Panca, merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh internal lembaga antirasuah. Sebelumnya, lima kandidat calon Direktur Penyidikan KPK memasuki tahap akhir setelah lolos dalam seleksi wawancara. Kelima calon kandidat pengganti Brigjen Aris Budiman ‎tersebut berasal dari unsur Kepolisian, Kejaksaan, dan pegawai KPK.

Tahapan yang telah dilewati kelima calon Dirdik KPK yakni seleksi administrasi, tes potensi, asesmen kompetensi atau bahasa inggris serta tes kesehata‎n. Serangkaian tes tersebut telah dilakukan KPK sejak akhir Mei 2018.

Check Also

Pemko Medan Pilot Project Penyelenggaraan e-Katalog

MEDAN, Waspada.co.id – Penerapan sistem katalog elektronik sangat penting guna mengantisipasi tindak penyimpangan dalam mengadakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: