_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Lehernya Tegang, Ratna Sarumpaet Minta Dirujuk ke Rumah Sakit
Ratna Sarumpaet menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Lehernya Tegang, Ratna Sarumpaet Minta Dirujuk ke Rumah Sakit

JAKARTA – Terdakwa penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet yang ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya dikabarkan kondisi kesehatannya sempat menurun. Ratna pun meminta dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Hal tersebut dibenarkan oleh sang kuasa hukum Insank Nasruddin. Ia menyebutkan, ibunda dari artis Atiqah Hasiholan itu sedang sakit.

“Iya Beliau sakit, lehernya tegang, dan tadi malam harus dirujuk ke rumah sakit,” tutur Insak saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Sementara Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menjelaskan bahwa Ratna Sarumpaet tidak jadi dirujuk ke rumah sakit.

Ratna, kata dia, hanya mendapat perawatan dari petugas Klinik Pratama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

“Bu Ratna ke Dokkes Polda saja. Habis itu balik lagi ke selnya,” kata Barnabas.

Dia tidak menampik bahwa Ratna Sarumpaet sempat mengeluh sakit ketika berada di rutan. Pihaknya pun segera mengambil tindakan dengan melakukan pengecekan tensi darah.

“Check-up tensi. Hasilnya mau ditanyakan langsung pada yang bersangkutan, tapi masih tidur,” ujar Barnabas.

Sebagaimana diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dengan hukuman enam tahun penjara. JPU berpendapat Ratna sudah menyebarkan berita bohong terkait penganiayaan.

Check Also

Ratna Sarumpaet Dituntut 6 Tahun Penjara, TKN: Perbuatannya Sangat Jahat

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) angkat suara mengenai tuntutan enam tahun penjara terhadap terdakwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.