_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Laode Syarief Kembali Daftar Calon Pimpinan KPK
Laode Muhamad Syarif (foto: Ist)

Laode Syarief Kembali Daftar Calon Pimpinan KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif kembali mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan lembaga antirasuah periode 2019-2024. Laode menjadi salah satu pimpinan KPK yang dikabarkan maju lagi sebagai capim ‘petahana’.

Kepastian Laode daftar capim itu terungkap dari potongan tangkapan gambar yang berisi surat elektronik dengan subjek Lamaran Pimpinan KPK.

Di potongan gambar itu terlihat juga tanggal pengiriman yakni pada Kamis, 4 Juli 2019. Email tersebut diketahui dikirim pada pukul 16.48 PM.

Potongan tangkapan gambar itu sendiri dikirimkan Syarif, saat CNNIndonesia.com mengonfirmasi perihal pendaftaran capim.

Saat ditanya lebih lanjut alasannya mendaftar kembali, Syarif masih belum menjawab.

Sementara itu, pimpinan KPK lainnya seperti Agus Rahardjo mengaku tidak mendaftarkan diri kembali. Di sisi lain Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, dan Saut Situmorang masih belum menjawab apakah mereka merupakan salah satu dari tiga pimpinan yang mendaftar kembali sebagai capim KPK.

Sebelumnya, Anggota Panitia Seleksi capim KPK Harkristuti Harkriswono menegaskan terdapat tiga Komisioner atau Pimpinan KPK yang mendaftar. Sedangkan 13 lainnya merupakan pegawai KPK.

Ia masih enggan untuk membeberkan profil pendaftar capim KPK. Ia menyebut baru bisa melakukan hal itu pada 11 Juli mendatang yaitu pada tanggal pengumuman hasil seleksi administrasi.

Pansel KPK sendiri menyatakan telah menutup pendaftaran dokumen capim KPK secara manual di kantor Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta sejak pukul 16.00 WIB. Sampai saat ini tercatat ada 348 pendaftar yang secara resmi diterima pansel. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

KPK Selamatkan Rp28,7 Triliun dari Pajak hingga Aset di Daerah

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan pihaknya telah menyelematkan uang negara sebesar Rp28,7 triliun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.